androidvodic.com

Penjualan Pikap Suzuki Carry Naik 25 Persen di Oktober 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Sektor usaha masih terus bergerak dan tumbuh positif menjelang akhir tahun 2023. Hal ini tercermin dari kenaikan permintaan terhadap kendaraan komersial berjenis pikap milik Suzuki, yakni New Carry.

Menurut data internal Suzuki, penjualan ritel Carry naik sebesar 25 persen di bulan Oktober 2023 jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Secara nasional, penjualan ritel New Carry pikap berhasil meraih angka 3.779 unit di Oktober 2023.

Baca juga: Dorong Peningkatan Transaksi Industri Otomotif, Bisnis Forum RI-Jepang Bisa Jadi Agenda Tahunan

Daerah dengan kontributor tertinggi penjualan Carry disumbang dari wilayah Sumatera, Jawa Tengah dan Jawa Timur, disusul oleh Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara.

Wilayah Sumatera yang banyak dimotori oleh putaran ekonomi di sektor perkebunan seperti sawit dan karet, serta sektor batubara telah memberikan kontribusi pada penjualan New Carry sebesar 19 persen di bulan Oktober.

Posisi kedua sebesar 9 persen diduduki oleh wilayah Jawa Tengah yang mayoritas didorong oleh sektor industri olahan dan pertanian yang kuat, serta disusul oleh wilayah Jawa Timur sebesar 8 persen yang banyak dimotori oleh wirausaha di bidang perdagangan dan jasa.

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales Randy R Murdoko, menyampaikan Suzuki bersyukur bahwa New Carry terus unggul dalam penjualan mobil pikap di tanah air.

"Kami senang bahwa putaran ekonomi para pengguna Suzuki New Carry terus tumbuh, selaras dengan kepercayaan pelanggan setia kami terhadap ketangguhan dan fungsionalitas dari Suzuki New Carry," tutur Randy Sabtu (11/11/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat