androidvodic.com

Daftar Harga Sepeda Motor Listrik United E-Motor Januari 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Sepeda motor listrik masih memiliki peluang tumbuh tinggi di tahun 2024 karena masih ditopang subsidi diskon harga oleh Pemerintah Rp 7 juta untuk setiap pembeliannya.

Khusus tahun 2024, pemerintah menyediakan 400.000 unit sepeda motor listrik subsidi, ditambahkan dengan sisa kuota tahun 2023 menjadi sebanyak 590.603 unit.

Melalui website SISAPIRa Kementerian Perindustrian, hingga 5 Januari 2024 sudah ada sebanyak 9.020 pendaftar dengan 30 jenis motor listrik bersubsidi yang bisa dipilih.

Guna memaksimalkan program ini, General Manager PT Terang Dunia Internusa Andry Dwinanda mengungkap, edukasi dan promosi penggunaan motor listrik di dalam negeri wajib dilakukan berbagai pihak, bukan hanya produsen saja.

"Edukasi terhadap keuntungan dan manfaat motor listrik bagi penggunaan sehari-hari perlu ditingkatkan dan ini menjadi tanggung jawab bersama, baik produsen, pemerintah serta lembaga-lembaga masyarakat lainnya untuk berperan aktif dalam mengkampanyekan motor listrik sebagai sebuah sarana transportasi yang hemat biaya, irit, serta baik untuk lingkungan sekitar," tutur Andry, Jumat (5/1/2024).

PT Terang Dunia Internusa dengan brand sepeda motor listrik United E-Motor saat ini memiliki empat model yang masuk ke dalam daftar model yang mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Daftar harga motor listrik milik United E-Motor setelah dipotong subsidi nyatanya cukup menarik untuk dipinang konsumen.

Baca juga: Aturan Sudah Diubah Tetap Sepi Peminat, Insentif Motor Listrik Dilanjutkan ke Tahun 2024

Harga tipe United E-Motor MX1200 menjadi hanya Rp 8,8 juta, T1800 menjadi Rp 23,5 juta, TX1800 saat ini berbanderol Rp 26,9 juta dan tipe tertinggi TX3000 hanya tinggal Rp 42,9 juta. Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta sekaligus sudah dipotong subsidi Rp 7 juta.

Andry menambahkan bahwa motor listrik United E-Motor bisa menjadi alternatif kendaraan listrik pengganti BBM dengan biaya operasional yang murah.

Baca juga: Aturan Baru Konversi Motor Listrik, Lebih Terjangkau dan Mudah

Syarat untuk mendapatkan subsidi pembelian sepeda motor listrik Rp 7 juta adalah:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Usia minimal 17 tahun
3. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.
4. 1 KTP hanya bisa mendapatkan 1 kali subsidi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat