androidvodic.com

KTB Ganti Pucuk Pimpinan, Daisuke Okamoto Jadi Presdir Baru - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) merombak pucuk pimpinannya di Indonesia dengan menunjuk Daisuke Okamoto sebagai presiden direktur baru menggantikan Nobukazu Tanaka.

Daisuke Okamoto akan efektif menjabat sebagai presiden direktur KTB mulai 1 Februari 2024.

Dia sebelumnya pernah menjabat Direktur Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selama 4,5 tahun sejak 2011-2016 dan kemudian menjadi general manager automotive business division di Mitsubishi Corporation.

Nobukazu Tanaka sudah menjabat presdir KTB sejak 1 Februari 2022 dan dinilai berhasil melewati masa peralihan Fuso Euro 2 ke Euro 4 dengan sukses.

Dia juga membawa KTB memasuki era Euro 4 dengan meluncurkan Fuso Canter dan Fighter X dengan mesin Euro 4 yang lebih ramah lingkungan.

Dia juga dinilai berhasil membawa Fuso mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pangsa pasar kendaraan niaga dengan capaian 41,1 persen di 2022.

Di tahun 2023, KTB meluncurkan Fuso Fighter X Mining Equipment version 2 dan Canter Bus sehingga total variant produk Mitsubishi Fuso menjadi 37 dengan 17 varian Canter dan 20 varian Fighter X.

Nobukazu Tanaka juga melakukan penguatan lini produk dan purna jual dengan penambahan dealer baru, Bengkel Siaga 24 Jam, Part Depo dan pendirian Cabin dan Casis Repair untuk kendaraan niaga.

Baca juga: Penjualan Truk Fuso Turun Lebih dari 6 Persen, Ini Faktor Pemicunya

Saat ini KTB memiliki total 221 dealer, 16 bengkel siaga 24 Jam, 18 Part Depo, 127 Mobile Workshop Service (MWS) dengan lebih dari 6.700 outlet spare part.

Baca juga: Truk Listrik Fuso eCanter dengan Teknologi Tukar Baterai Diperkenalkan di Japan Mobility Show 2023

Di masa kepemimpinannya dia juga membawa digitalisasi di KTB melalui implementasi aplikasi Runner 3.0 dan My Fuso untuk memonitor kondisi kendaraan bagi pemilik Fuso.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat