androidvodic.com

Volkswagen Berencana Tambah Investasi di Brasil 1,8 Miliar Dolar AS - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Volkswagen berencana menambah investasi sebanyak 1,8 miliar dolar atau setara Rp 28 triliun di Brasil selama lima tahun ke depan.

Investasi tersebut sebagai rencana perusahaan untuk meluncurkan 16 model baru, termasuk kendaraan hibrid dan listrik.

Baca juga: VW dan Renault Akan Kolaborasi untuk Pembuatan Mobil Listrik Harga Rp 300 Jutaan

Melansir Reuters, rencana investasi ini juga memungkinkan VW memproduksi empat model lebih banyak dari yang direncanakan sebelumnya, termasuk mobil hibrid pertama buatan Brasil, model yang 100 persen bertenaga listrik dan truk pick-up.

"Volkswagen menegaskan kembali kepercayaannya pada Brasil dan melipatgandakan investasinya," ungkap CEO Perusahaan Brasil Ciro Possobom, dikutip dari Reuters, Sabtu (3/2/2024).

Volkswagen menyatakan pihaknya memperluas pangsa pasarnya di Brasil pada tahun 2023 sebesar lebih dari 2 poin persentase menjadi 15,8 persen, dengan menjual lebih dari 345.000 unit kendaraan sepanjang tahun.

Langkah VW untuk pembuatan model truk pick-up baru direncanakan, kemungkinan akan diproduksi di negara bagian Parana.

Baca juga: AS Perketat Aturan Pajak Kendaraan Listrik, Mobil VW hingga Nissan Bersiap Hadapi Lonjakan Harga

Selain itu, tiga model tambahan lainnya dan mesin berteknologi hybrid baru akan dibuat di pabrik-pabrik di sekitar negara bagian Sao Paulo, kata perusahaan.

Perusahaan juga akan mengembangkan sistem bantuan pengemudi canggih yang dimaksudkan untuk meningkatkan keselamatan kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat