androidvodic.com

VinFast Vietnam Kenalkan 6 Lini SUV di IIMS 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Brand mobil listrik asal Vietnam, VinFast, untuk pertama kalinya tampil di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menandai kehadirannya di industri otomotif Indonesia, Kamis (15/2/2024).

Selama 11 hari pameran IIMS 2024, VinFast memperkenalkan enam SUV listrik, diantaranya VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8 dan VF 9.

CEO VinFast Indonesia Tran Quốc Huy mengatakan kehadiran brand-nya di IIMS 2024 untuk memberdayakan konsumen Indonesia dengan beragam pilihan untuk mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan.

"Kami yakin bahwa platform mobilitas listrik yang telah dikembangkan oleh VinFast secara komprehensif akan membuat kendaraan listrik lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan," kata Tran Quốc Huy di IIMS 2024, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Indonesia menjadi negara pertama bagi VinFast dalam memperkenalkan mobil listrik tipe setir kanan.

Untuk fasilitas pengisian daya, VinFast akan bermitra dengan pemasok lokal untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional.

"Kami ingin ini menjadi momentum transisi bagi Indonesia menuju energi yang ramah lingkungan," ungkap Tran Quốc Huy.

Baca juga: Chery Tambah Kuota Harga Khusus Omoda E5 Jadi 2.000 Unit

VinFast sebelumnya telah mengumumkan pembangunan pabrik perakitan EV di Indonesia yang diproyeksi berkapasitas 50.000 unit per-tahun.

Baca juga: Meluncur di IIMS 2024, Harga Jimny 5 Pintu Transmisi Manual Rp 462 Juta, Transmisi Matic Rp 475 Juta

Saat beroperasi, pabrik tersebut juga akan menjadi penghubung utama dalam rantai pasokan kendaraan listrik global VinFast.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat