androidvodic.com

Indonesia Boating Gathering Ramaikan IIMS 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Bukan hanya menampilkan kendaraan roda dua dan roda empat, IIMS 2024 juga diramaikan oleh Indonesia Boating Gathering (IBG).

Berbagai kapal atau boat rekreasi dan industri penunjangnya hingga penyedia jasa wisata bahari tampil di Hall B2, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Ada sebanyak 13 exhibitor di pameran IBG tahun ini, terdiri dari Suzuki Marine, Samudera, Gladiator, Keman Boat, Hidea, MDA, Riara Boatco, Sea Eagle, J Seven, Teracraft, Barakuda, Minipoly, Dugong Boat dan PT Trayagantha Pinasthika.

Baca juga: Hyundai Creta Alpha Muncul di IIMS 2024, Eksteriornya Pakai Warna Matte

Project Manager IBG Eky Bagaskara, mengatakan setiap tahun Indonesia Boating Gathering terus berkembang. Tahun ini yang paling menarik terdapat area indoor poll yang dapat digunakan oleh para pengujung untuk menjajal langsung produk-produk di IBG seperti kapal boath, kayak dan lainya.

"Setiap tahunnya IBG selalu berkembang. Untuk tahun ini highlightnya jauh lebih besar. Kita ada indoor pool untuk anak-anak, kemudian dari exhibitor bertambah dari yang sebelumnya," tutur Eky dalam konferensi pers di IIMS 2024, Jumat (16/2/2024).

Indonesia Boating Gathering memiliki tujuan untuk memberikan awareness kepada masyarakat, terutama pengunjung IIMS 2024 dan juga pengenalan lifestyle dari recreational boat (kapal boat rekreasi).

Seperti diketahui, meski Indonesia merupakan negara kepulauan namun industri kapal boat rekreasinya belum terlalu maju, seperti luar negeri maupun di negara tetangga.

Selain itu, digelarnya IBG untuk menciptakan komunitas-komunitas maritim, serta mendorong pengurus kemaritiman dan olahraga air di Indonesia, untuk itu IBG kembali hadir di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran kali ini.

"Tujuan lainnya mempromosikan budaya bahari bangsa Indonesia dan menciptakan industri-industri pariwisata bahari serta memberikan kontribusi dan advokasi bagi terciptanya kebijakan strategis nasional yang mendukung kemajuan wisata bahari," terang Eky.

Baca juga: IIMS 2024 Dibuka, PLN Dukung Penggunaan Kendaraan Listrik Sebagai Gaya Hidup Digital di Masa Depan

IBG 2024 juga kian lengkap dan memanjakan para pengunjug dengan adanya photoboth, lomba photography hingga coswalk competition .

"Setiap tahunnya IBG selalu berkembang. Banyak program-program lomba photoboth dan kompetisi fotografi, serta banyak lainnya. Tentu akan ada banyak hadiah menarik. Jadi ini menjadi perbedaan inovasi kami di tahun ini," ucap Eky.

Keikutsertaan IBG di IIMS merupakan kali keempat setelah debutnya pada 2019. Berbeda dari sebelumnya, pada booth IBG kali initerbagi menjadi enam kategori, yaitu boats and yacht, travel world, beach sports, waterfront facilities, diving world, activewear and fashions.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat