androidvodic.com

108 Charging Station Milik Toyota Disiapkan Beroperasi Maksimal untuk Dampingi Konsumen saat Mudik - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Toyota berencana memaksimalkan layanan pengisian daya kendaraan listrik untuk mendampingi konsumen selama mudik Lebaran 2024.

Nantinya sebanyak 108 charging station milik perusahaan siap melayani konsumen kendaraan listrik Toyota. Kebanyakan tersedia di dealer-dealer resmi Perseroan dan ada beberapa yang terletak di area publik.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, mengatakan fenomena mudik tahun dini diperkirakan akan menarik bagi para pengguna kendaraan elektrifikasi.

Baca juga: Polri Batasi Operasional Kendaraan Angkutan Barang saat Mudik Lebaran 2024 

"BEV (Battery Electric Vehicle) memang kebanyakan dipakai di dalam kota. Nah, gimana kalau dalam mudik, pasti bisa juga. Kita sudah ada 108 titik charging yang berada di dealer-dealer kita dan juga yang ada di public space, termasuk di rest area. Dari 108 kebanyakan ada di Pulau Jawa tapi ada juga yang di Pulau Sumatra," tutur Henry di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Henry menyarankan, bagi konsumen Toyota yang akan mudik dengan mobil listrik murni wajib memperhatikan titik-titik charging station dan memperkirakan alokasi waktu selama perjalanan maupun pengecasan.

"Harus tahu di mana titik-titik charging station, itu penting ya. Masyarakat harus mengantisipasi itu, sehingga bisa memastikan untuk jalan jauh dan memperkirakan bisa mengisi ulang baterainya," jelas Henry.

Alokasi waktu diperlukan agar bisa terhindar dari keramaian stasiun isi daya di berbagai area publik maupun rest area.

"Memang harus mengalokasikan waktu lebih di dalam melakukan planning perjalanan mudik. Dari Toyota sendiri kita akan tetap memberikan mudik yang tenang dan nyaman, walaupun ini pengguna BEV," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat