androidvodic.com

Ikut Mudik Gratis Minimarket, Penumpang Komplain Dimintai Saweran Kru Bus Buat Beli E-Toll - News

News, JAKARTA - Banyak perusahaan dan instansi, termasuk instansi pemerintah kembali menyelenggarakan acara mudik gratis agar bisa mengantar para pemudik merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di kampung halaman.

Namun ada cerita menarik yang disampaikan seorang peserta mudik gratis yang diselenggarakan oleh sebuah jaringan minimarket.

Penumpang tersebut mengeluhkan, kru bus yang ditumpanginya, yang menurutnya adalah bus pariwisata Blue Star, meminta para penumpang bus saweran untuk membeli kartu e-toll.

Akibatnya, bus tidak bisa melanjutkan perjalanan sepenuhnya via jalan tol Trans Jawa dan harus keluar masuk jalan tol karena saldo e-toll yang digunakan tidak mencukupi.

Cerita ini dibagikan oleh akun Berbias Cahaya Pagi

"Parah...mudik gratis Alfamart berangkat dari TMII bus 2 tujuan solo,kru bus minta iuran buat beli saldo e tol...terkumpul 210 rb,akhirnya keluar tol Pejagan kan karena ga cukup...selepas kali kangkung minta lagi iuran 5 RB per orang...bus bluestar no 2 tujuan solo," tulisnya di grup Info Mudik Gratis 2024 di Facebook.

Keluhan ini mendapat tanggapan dari 520 lebih netizen.

Informasi keluhan pemudik ini oleh akun Instagram @Jalur5 dibagikan di berandanya dan kembali mengundang ratusan tanggapan netizen.

"Gimana ini koordinatornya, masa gak ada pengawasan sama bisa kekurangan logistik saldo???," tulis netizen pemilik akun @munafadi di kolom komentar.

"Di up biar sampai ke perusahaan nya... Mudik gratis semua sudh di tanggung," tulis netizen lain pemilik akun @muhammaadfirmansyah9478.

Baca juga: Menhub Ingatkan Pemudik Cuaca Buruk di Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk 

Menanggapi komplainan ini, pihaknya Alfamart sudah memberikan tanggapan melalui kolom komentar. Mereka berjanji akan menindaklanjuti keluhan tersebut.

"Halo Sahabat, untuk kendala ini Alfamart akan tindaklanjuti dengan pihak terkait terlebih dahulu," tulis akun @alfamart centang biru di Instagram.

Berdasar catatan Tribunnews, di Idul Fitri 1445 Hijriah ini, Alfamart Alfagift memberangkatkan sekitar 2.000 pemudik ke kampung halaman melalui program 'Mudik Asyik 2024' menggunakan puluhan bus.

Baca juga: Rest Area KM 57 Jalan Tol Japek Mulai Dipadati Pemudik Pada H-5 Idul Fitri 2024

Pemberangkatan rombongan pemudik dilakukan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis pagi, 4 April 2024.

Kota-kota tujuan pemudik antara lain Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, Solo dan Surabaya.

  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat