androidvodic.com

Polri Tunggu Hasil Olah TKP untuk Pastikan Penyebab Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Subang - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JABAR - Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan bus rombongan bus SMK Lingga Kencana Depok di Jalan Raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater Subang, Jawa Barat, Sabtu petang, 11 Mei 2024 dalam perjalaan dari Bandung kembali ke Depok.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast mengatakan saat ini penyebab kecelakaan masih menunggu dari hasil olah TKP dengan metode Traffic Accident Analysist (TAA).

"Penyebab pasti kecelakaan masih menunggu hasil tim olah TKP dengan metode TAA yang telah dilakukan pada hari Minggu kemarin," kata Jules saat dihubungi, Senin (13/5/2024).

Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Wibowo mengatakan metode TAA tersebut nantinya akan memperjelas kronologi kecelakaan tersebut.

Hasil pemeriksaan TAA sendiri akan akan keluar paling lama tiga hari ke depan.

"Nanti bisa terlihat bagaimana kronologis kejadian sebenarnya melalui teknologi itu. Berapa kecepatan bagaimana titik crush atau titik tabrak dengan ferosa setelah itu lanjutan seperti itu sampai dengan titik akhir," ucapnya.

Seperti diketahui, satu dari tiga bus rombongan bus SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater Subang, Jawa Barat pada Sabtu pukul 18.45 WIB.

Baca juga: Bus Pariwisata Nahas di Subang, PO Trans Putera Fajar Diduga 6 Kali Berganti Pemilik

Kecelakaan itu diduga terjadi karena rem bus yang blong. Saat melewati jalan menurun bus tiba-tiba oleh ke kanan hingga menyebrangi jalur berlawanan dan menabrak mobil Feroza bernomor polisi D 1455 VCD.

Setelah menabrak mobil Feroza, bus terguling. Posisi ban kiri berada di atas, lalu bus tergelincir hingga menghantam tiga sepeda motor yang terparkir di bahu jalan.

Baca juga: Status Uji Kir Bus Trans Putera Fajar di Kecelakaan Maut Subang Kadaluwarsa Sejak Desember 2023

Laju bus baru terhenti usai menghantam tiang listrik di bahu jalan. Penumpang bus berserakan di jalan. Akibat dari kecelakaan ini 11 orang tewas, terdiri dari 9 siswa, 1 guru, dan 1 warga lokal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat