androidvodic.com

Viral Video Bus Sugeng Rahayu Ugal-ugalan, Zig-zag di Jalan Arteri dan Libas Bahu Jalan - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Viral sebuah video di media sosial yang memperlihatkan aksi ugal-ugalan bus Sugeng Rahayu di jalan raya.

Dalam video yang beredar di media sosial X (dahulu Twitter), bus ekonomi AKAP dengan nomor polisi W 7091 UP itu datang dengan kecepatan tinggi, hendak menyalip truk bermuatan di depannya.

Saat bus Sugeng Rahayu hendak menyalip, truk tangki warna abu-abu di depannya juga ingin mendahului truk.

Sopir bus kemudian membanting ke kanan dan mengambil sepenuhnya badan jalan di jalur berlawanan dan tetap melanjutkan menyalip.

Dari arah berlawanan muncul truk berwarna kuning yang datang dari arah berlawanan. Bus kemudian membanting kanan ke bahu jalan.

Nyaris terjadi insiden tabrakan adu kambing, bus Sugeng Rahayu bisa terhindari dari kecelakaan dengan truk kuning tersebut.

"Bus Sugeng Rahayu balapan dengan truk tangki limbah, hampir pindah alam. Aksi bus emosi ugal-ugalan dipepet truk tangki, bus Sugeng Rahayu hampir celaka," tulis narasi yang beredar di media sosial X seperti yang dilihat Tribunnews pada Rabu (15/5/2024).

Warganet merespons video tersebut dengan berbagai kecaman. Ada yang meminta izin usaha PO busnya dicabut serta sopir dan pemiliki PO bus dipindanakan karena aksi ini.

Baca juga: Masih Misterius, di Tangan Owner ke Berapa Bodi Bus Maut PO Putera Fajar Dirombak Jadi Jetbus 3 SHD

"Dicabut ijin usahanya...supir, pemilik PO dan yang membekingi dipidanakan saja..udah berapa banyak nyawa orang melayang dijalan..apa mau diteruskan seperti ini," tulis warganet.

Tidak sedikit pula yang menyebut bahwa bus-bus PO Sugeng Rahayu ini ternyata sudah terkendal dengan aksi menyetir ugal-ugalan di jalan.

Baca juga: Selain Operasi Wajah dari Model Discovery Jadi Jetbus 3, Bus Maut Subang Juga Diubah ke High Decker

"Kalo ga salah sih dari : 1. Sumber kencono di cabut ijinya ganti 2. Sumber selamat di cabut ijinya ganti 3. Sugeng rahayu. Dengan seringnya kasus kecelakaan dan pelanggaran lalulintas. Dan PO ini sangat terkenal d jatim dgn kbrutalannya. Mohon Koreksi kalo salah," tulis salah seorang warganet.

Baca juga: Karoseri Tentrem Bawa Avante H8 Grand Captain ke Busworld Southeast Asia 2024, Bagasinya Unik!

"Bukannya ini ex dari PO Sumber Kencana ganti nama ke Sugeng Rahayu? kan uda tradisinya keluarga PO ini, ugal-ugalan kek gitu. paling nanti kalo netizen rame, ganti nama lagi," tulis warganet lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat