androidvodic.com

PLN Tambah 111 SPKLU di Rest Area Jalan Tol, Ini Sebaran Lokasinya - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melalui anak usahanya PLN Haleyora Power, akan menambah 111 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai ruas tol di Indonesia.

PLN Haleyora Power menggandeng PT Usaha Jayamas Bhakti (UJB) Group dan Shenzhen Atess Power Technology Co.,LTD serta Asosiasi Pengusaha Rest Area Indonesia (Aprestindo) untuk pengembangan SPKLU di rest area jalan tol.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, kolaborasi ini berpotensi menambah 111 unit SPKLU pada beberapa rest area tol.

Diantaranya 68 unit di rest area trans Jawa, 22 unit di rest area trans Sumatera, 13 unit rest area non trans Jawa, 6 rest area Jabodetabek, dan 2 rest area Kalimantan.

Menurutnya, pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik termasuk memasifkan pembangunan SPKLU demi mendukung program transisi energi.

”Kami sangat serius untuk mengakselerasi infrastruktur kendaraan listrik di tanah air di tengah animo masyarakat yang kian tinggi dalam menggunakan kendaraan listrik," kata Darmawan dalam keterangannya, Kamis (16/5/2024).

Baca juga: PLN Haleyora Power Gandeng UJB & APRESTINDO Perkuat Jaringan SPKLU di Indonesia

Plt. Direktur Utama Haleyora Power, Isral mengatakan, Haleyora Power berupaya mengembangkan usahanya dalam penyediaan dan maintenance Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah tersebar di berbagai daerah.

Sehingga, mobilitas masyarakat pengguna EV akan semakin mudah dan nyaman.

Baca juga: Transaksi SPKLU Melonjak 5 Kali Lipat pada Periode Mudik Lebaran 2024

“Kerja sama ini merupakan komitmen nyata kami dalam menyediakan dan sebagai service centre SPKLU di Indonesia. Dengan ini diharapkan akan mengakselerasi mobilitas masyarakat yang zero emission,” ungkap Isral.

Di 2024, Haleyora Power telah berhasil menyelesaikan penugasan dari PLN untuk membangun 175 SPKLU sepanjang jalur tol Sumatra-Jawa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat