androidvodic.com

Kota Kembang Berkontribusi 27 Persen Terhadap Penjualan, Daihatsu Ajak Kumpul Sahabat Bandung - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, BANDUNG - Jawa Barat menjadi kota penting bagi penjualan mobil Daihatsu, terlebih Kota Bandung. Wilayah ini menyumbang sekitar 27 persen dari total penjualan pabrikan berlogo "D" ini.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation Tri Mulyono, memaparkan Bandung menjadi pasar potensial bagi industri otomotif Tanah Air.

"Bandung Raya memberikan kontribusi 27 persen terhadap total penjualan otomotif di Jawa Barat. Sebanyak 43 persen dikontribusi oleh model Sigra," tutur Tri di acara Kumpul Sahabat Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/6/2024).

Baca juga: Pasar Otomotif Lesu, Daihatsu Ungkap Pemicunya

Tri menambahkan, kontribusi penjualan Sigra tersebut lebih besar dari porsi penjualan nasional, yang hanya 32 persen.

"Ini lebih besar dari kondisi nasional. Di mana di nasional secara keseluruhan Indonesia, penjualan Daihatsu dikontribusi oleh Sigra hanya 32 persen, tapi di Bandung kontribusi di Bandung sampai dengan 43 persen," jelasnya.

Dengan potensi pasar tersebut, Daihatsu mengajak konsumen yang biasa disebut "Sahabat" yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya untuk berkopi darat di Kumpul Sahabat Bandung.

Kegiatan Kumpul Sahabat Bandung berlangsung di area Kiara Artha Park, Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (2/6/2024), pukul 07:00 – 18:00 WIB.

Pada acara Kumpul Sahabat, Daihatsu menyediakan beragam aktivitas seru dan unik yang dapat dinikmati seperti Zumba bersama, bazar, pertunjukan musik, rolling thunder antara komunitas Daihatsu dan komunitas roda dua, kompetisi dan games seru untuk anak-anak dan dewasa dengan hadiah menarik, hingga talk show.

Daihatsu juga memberikan berbagai penawaran menarik mulai dari paket penjualan, fasilitas test drive untuk merasakan sensasi berkendara aman dan nyaman mobil Daihatsu, hingga layanan purnajual seperti gratis pengecekan kendaraan dan uji emisi.

Mengambil momentum Kumpul Sahabat, Daihatsu juga berikan apresiasi kepada pemenang 'Xetia with Xenia', yakni pengguna setia yang menggunakan Xenia dalam beraktivitas serta konsisten menjaga kondisi kendaraannya dengan baik hingga saat ini.

Baca juga: Toyota Singapura dan Daihatsu Thailand Akan Ubah Nama Perusahaan Jadi Toyota Motor Asia

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 9.000 pengunjung yang menikmati acara Kumpul Sahabat, mulai dari komunitas mobil Daihatsu, komunitas roda dua, komunitas Zumba, dan Cosplay yang akan semakin menambah kemeriahan acara.

"Ini adalah bentuk dari kami mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pelanggan Daihatsu dan juga kepada komunitas. Kami juga ingin berkontribusi untuk masyarakat Bandung dan UKM dari daerah sini," ungkap Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat