androidvodic.com

Balap Vespa Scooter Prix 2024 Akan Digelar 4 Ronde, Jaring Peserta Mancanegara - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Perkembangan dunia balap di Indonesia kian kencang dengan banyaknya kompetisi internasional yang digelar seperti MotoGP maupun World Superbike (WSBK) di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menangkap tren tersebut, Scooter Prix kembali akan menggelar rangkaian kejuaraan balap scooter Vespa yang dihelat dalam empat ronde kompetisi.

Kompetisi ini akan diselenggarakan pada Juni, Agustus, Oktober dan November 2024, dengan total hadiah lebih dari Rp 400 juta.

Ronde pertama kejuaraan Scooter Prix akan dimulai pada 29-30 Juni 2024 di Sentul International Karting Sirkuit di Sentul, Jawa Barat.

Co-Founder sekaligus Project Director Scooter Prix Priambodo Soesetyo, menerangkan kompetisi tahun ini bukan hanya diminati peserta dalam negeri, tapi mulai dilirik para pebalap Vespa dari mancanegara, seperti Thailand.

"Kami ingin menjadikan balap Vespa di Indonesia sebagai destinasi event balap yang dituju oleh negara-negara lain seperti halnya Thailand yang terkenal sebagai surga drag race bagi pencinta drag race motor dan mobil," ujarnya.

"Dengan demikian, industri sportainment, olahraga otomotif dan pariwisata akan semakin hidup," kata  Priambodo di acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Baca juga: Presiden Ceko Petr Pavel Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Kecelakaan Motor di Trek Balap Pribadi

Scooter Prix 2024 didukung oleh Pertamina sebagai sponsor resmi dan Net TV sebagai official broadcaster yang akan menyiarkan kompetisi ini.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menyampaikan bahwa Pertamina telah memberikan dukungannya di dunia olahraga otomotif di berbagai event balapan, baik skala nasional maupun internasional, termasuk di ajang Scooter Prix serie 1.

Baca juga: Harno, Setia Merawat Harley Davidson Tua untuk Ajang Balap Moge: Habis Ratusan Juta Nggak Masalah

"Melalui kolaborasi dengan Scooter Prix Series, kami yakin dapat mencetak pebalap-pebalap yang mampu bersaing di level global. Inisiatif kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan bakat-bakat muda Indonesia yang memiliki potensi besar di dunia balap motor," ungkapnya.

Daftar kategori klasemen balap Scooter Prix 2024:

1. Kelas Balap Utama

- Vespa 2TAK Tune Up Open
- Vespa 4TAK 220cc Open
- Vespa 2TAK Small Frame FFA Open

2. Kelas Balap Reguler:

- Vespa 2TAK Standard Open
- Vespa 2TAK Standard Pemula
- Vespa 2TAK Tune-Up Pemula
- Vespa 2TAK Small Frame Tune-Up Open
- Vespa 4TAK 160cc Open
- Vespa 4TAK FFA Open
- Vespa 4TAK 220cc Pemula
- Vespa 2TAK FFA Large Frame Open
- Vespa ZIP 135cc Pemula

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat