androidvodic.com

Datang ke Pameran Kendaraan, Berikut Lima Tips Jitu Beli Motor Baru Agar Tak Salah Pilih - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Bagi Tribunners yang ingin membeli sepeda motor baru, jangan hanya memperhatikan tampilan saja. Ada hal-hal yang perlu dicermati agar mendapatkan model yang sesuai kebutuhan.

Apalagi saat ingin membeli sepeda motor ketika mengunjungi pameran, jangan asal membeli karena tergiur harga murah.

2W Sales and Marketing Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Teuku Agha, mengungkap sepeda motor saat ini menjadi kebutuhan primer yang harus dipertimbangkan dengan matang sebelum membelinya.

Baca juga: Viral Kunci Keyless Sepeda Motor Honda ADV 160 Bisa untuk Akses Dua Unit Berbeda

"Dalam kesempatan seperti pameran, pelanggan akan dihadapkan dengan jenis motor yang beragam. Disarankan agar pelanggan dapat menentukan sepeda motor impiannya dengan bijak dan memperhatikan beberapa aspek penting agar motor yang dibeli sesuai," tutur Agha.

Berikut lima hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli sepeda motor baru di pameran:

1. Tentukan Brand

Setiap produsen motor menawarkan keunikan dan keunggulan yang berbeda. Beberapa bahkan memiliki kedekatan personal dengan pemiliknya, sehingga sudah terjalin rasa percaya.

Untuk mengurangi rasa khawatir, calon pelanggan bisa mengecek reputasi built in quality produk-produk yang selama ini dipasarkan oleh produsen tersebut.

2. Pilah Fitur Sesuai Kebutuhan

Sebagai kendaraan harian yang akan menemani di segala aktivitas, maka tentukanlah fitur yang menjadi prioritas.

Misalnya, bagi pengguna dengan mobilisasi tinggi memerlukan motor dengan kompartemen yang banyak dan ruang yang besar untuk menyimpan barang bawaan. Akan menjadi nilai tambah jika motor juga dilengkapi stasiun pengisian daya ponsel pintar.

Bagi pengguna yang tinggal di perkotaan akan terbantu dengan adanya fitur Engine Auto Start Stop yang dapat membantu penghematan bahan bakar, atau kehadiran Combined Braking System yang membuat pengguna lebih tenang dalam menggunakan motornya sehari-hari berkat jaminan keamanan pengereman.

3. Cari Desain Sesuai Selera

Memilih motor bak memilih seorang teman. Pengguna yang petualang cenderung akan terkesan dengan motor dengan desain yang gagah, unik atau maskulin.

Sedangkan, pengguna yang praktis biasanya lebih menyenangi motor simple yang mudah dikendarai.

Selain desain, warna-warna motor juga memikat kalangan pengguna yang berbeda. Contohnya, pengguna dengan kepribadian periang atau senang bergaul cenderung menyenangi warna yang terang dan berani seperti oranye atau kuning.

Sedangkan, orang dengan kepribadian tenang dan stabil cenderung menyenangi warna elegan dan tenang seperti abu-abu, coklat tua, biru atau hitam.

4. Perhatikan Layanan Purna Jual

Setelah membeli motor jangan sampai memberatkan keuangan. Perhatikan sejauh apa produsen motor menjamin service gratis dan harga spareparts resmi yang dijual.

Selain itu, pemilik motor bisa mendapat kemudahan booking service dan pembelian spareparts lewat aplikasi, sehingga proses service dan pengiriman parts bisa dilacak secara daring dengan nyaman dan tenang.

5. Sesuaikan Budget

Terakhir, jangan lupa untuk membeli motor dengan harga yang sesuai dengan budget yang telah disiapkan. Calon pelanggan biasanya telah melakukan perencanaan keuangan, sehingga memiliki cadangan dana untuk membeli motor impian.

Namun, apabila berencana untuk melakukan pembelian secara kredit, maka calon pelanggan perlu mempelajari skema kredit dan jumlah dana yang harus disiapkan per-bulannya agar tidak memberatkan kebutuhan utama sehari-hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat