androidvodic.com

Wah! Penjualan Sepeda Motor Listrik UNTD 2023 Melompat 807 Persen, Apa Rahasianya? - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, TANGERANG - Sepanjang tahun 2023, PT Terang Dunia Internusa Tbk atau UNTD sukses membukukan kenaikan penjualan sepeda listrik sebesar 344 persen dan penjualan sepeda motor listrik sebesar 807 persen dibandingkan capaian di tahun sebelumnya.

Direktur PT Terang Dunia Internusa Tbk Andrew Mulyadi mengatakan, kenaikan penjualan mencerminkan keberhasilan strategi bisnis perseroan dan permintaan pasar yang kuat terhadap produknya.

"Kami secara berkelanjutan meningkatkan kualitas produk dan layanan telah mendorong pertumbuhan yang konsisten di seluruh lini produk Perseroan," kata Andrew saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perdana di United Grand Hall Alam Sutera, Tangerang Selatan, Rabu (19/6/2024).

Dia mengatakan, keberhasilan ini menegaskan posisi perseroan sebagai salah satu pemimpin di industri sepeda listrik dan sepeda lmotor listrik. Perseroan sudah menyiapkan beberapa langkah strategis yang akan dilakukan sepanjang tahun 2024.

“Untuk mengatasi tantangan-tantangan dalam industri sepeda, sepeda listrik dan motor listrik, kami fokus pada strategi pengendalian biaya, efisiensi operasional, dan peningkatan kualitas produk, sambil terus berinovasi untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan daya saing produk perseroan,” katanya.

Agar kompetitif di pasar, perseroan telah menyiapkan beberapa model baru di lini sepeda motor listrik, sementara itu, pengembangan R&D terus dilakukan demi menciptakan produk yang dilengkapi dengan desain dan teknologi terbaik dan ter-up-to-date.

"Perusahaan afiliasi telah menyiapkan pabrik dinamo dan baterai motor listrik demi kelancaran suplai material dengan kualitas terbaik yang sesuai standar dan sedang proses pengembangan baterai motor listrik yang waktu cas-nya hanya 25 menit sampai full, yang bisa akomodir jarak tempuh hingga 120 km,” katanya.

Baca juga: Solo Riding 42.000 Km, Pria Ini Keliling Dunia Pakai Sepeda Motor Listrik 10 Bulan Lamanya

Dari sisi penjualan, perseroan gencar membidik segmen fleet untuk memacu revenue melalui beragam event, pameran komersial, serta kerjasama korporasi maupun institusi pemerintahan.

Salah satunya dengan program cicilan dari beberapa leasing yang telah bekerjasama.

Perseroan juga membuka kesempatan bagi perusahaan yang ingin menjajal kemampuan motor listrik United E-Motor dengan menyediakan layanan test ride di lokasi perusahaan / pabrik yang berminat.

Baca juga: Kuota Motor Listrik Subisidi Tinggal 20.000 Unit, Pemerintah Siapkan 50 Ribu Tahun Depan

“Perusahaan afiliasi pun telah dipersiapkan strategi pembukaan outlet di berbagai lokasi di Indonesia untuk mendukung penjualan (motor listrik) langsung kepada masyarakat,” ungkap Andrew.

PT Terang Dunia Internusa Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri sepeda dan industri sepeda motor roda dua dan tiga yang merupakan produsen sepeda dan sepeda listrik merek United Bike serta motor listrik United E-Motor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat