androidvodic.com

Incar Penggemar Jetski dan Offroad, BRP Operasikan Jaringan ke-10 di PIK - News

News, JAKARTA - Pesatnya pertumbuhan masyarakat kelas menengah di Indonesia memberi angin segar bagi industri olahraga rekreasi air dan darat di Indonesia ditandai dengan tingginya minat masyarakat menikmati olahraga jetski dan offroad.

Tren ini mendorong Bombardier Recreational Products (BRP), yang berbasis di Kanada memperluas memperluas jaringan pasarnya di Indonesia dengan mengoperasikan showroom ke-10 berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Pasar yang diincar adalah para penggemar olahraga jetski dan offroad yang saat ini mulai tumbuh kuat di wilayah ini melalui lini Sea-Doo dan Can-Am. Peresmian showroom ini dihadiri Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Minggu, 30 Juni 2024.

Steve Pelletier, Vice President & General Manager BRP International yang hadir langsung dari Kanada di acara peresmian showroom ini mengatakan, Indonesia pasar yang semakin menarik bagi produk olahraga air jetski dan offroad seiring dengan pertumbuhan kelas menengah baru di Indonesia.

Baca juga: Produsen Pelumas Ini Siapkan Pelumas Sintetis untuk Motor di Medan Offroad

Selain itu juga ditopang oleh karakter Indonesia sebagai negara kepulauan yang banyak memiliki wilayah perairan dan daratan.

"Indonesia berada di early stage tapi pertumbuhannya sangat besar. Ada pertumbuhan masyarakat kelas menengah tinggi. Bagi kami, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial dan penting bagi produk Sea Doo dan Can Am. Karena itu, bersama dengan partner kami di Indonesia, kami akan terus mengembangkan pasar ini," ujar Steve Pelletier menjawab pertanyaan Tribunnews.

Saat ini Sea-Doo Can-Am Indonesia sudah memiliki total 9 dealer produk Sea-Doo Can-Am yang berlokasi di Jakarta Pondok Indah dan Pantai Mutiara, Semarang, Makassar, Balikpapan, Batam, Bali dan Surabaya.

Ade Christian, Managing Director Sea-Doo Can-Am Indonesia mengatakan, lini jetski Sea Doo yang dipasarkan di dealer PIK 2 ini antara lain model Spark dan GTX Pro serta on-road Ryker.

Sementara, untuk lini kendaraan off-road Can Am, antara lain Defender dan ATV Outlander dan dilengkapi dengan fasilitas ramp/seluncuran berikut dermaga tambatan serta tempat penyimpanan unit Sea-Doo bagi pemiliknya dan fasilitas bilas.

"Ini adalah kombinasi rekreasi, petualangan dan olahraga. Kami percaya produk ini cocok untuk negara kita yang terdiri dari pantai dan pegunungan. Kami juga percaya dengan hadir di sini kita bisa ikut menghadirkan suasana baru di Pantai Indah Kapuk yang berbatasan langsung dengan laut," ujar Ade.

Dia menambahkan, Can Am dirancang sebagai kendaraan offroad untuk merambah daerah yang tidak bisa dijangkau. Sementara Sea Doo bisa menjadi wahana permainan baru yang selama ini olahraga ini terkonsentrasi di perairan di Bali.

"Secara faktual di beberapa daerah sudah tumbuh pesat penggunaan Sea Doo seperti di destinasi wisata Danau Toba. Secara umum, di Indonesia mayoritas pecinta olahraga ini menggunakan Sea Doo untuk bermain di laut.

Sea Doo ini mengedepankan sistem yang banyak menggunakan sensor. Ini kendaraan performa tinggi, jika ada kendala dia akan menampilkan peringatan agar bisa segera ditangani," jelas Ade.

"Untuk di Jakarta kita punya Sea Doo Home Service untuk pemeriksaan berkala sebulan sekali. Setiap produk kami punya spesifikasi khusus. Seperti Sea Doo ada yang tipe khusus buat balap, buat rekreasi sampai buat touring.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat