androidvodic.com

GWM Indonesia Buka Pesanan SUV Jolion Hybrid dengan Tanda Jadi Rp 10 Juta - News

News, JAKARTA - GWM Indonesia resmi meniagakan mobil terbarunya, Jolion HEV di pasar Indonesia. Mobil ini juga akan dirakit di Indonesia di fasilitas perakitan di Wanaherang, Bogor, mulai Agustus 2024 dan akan ditampilkan perdana di pameran GIIAS 2024 pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD Tangerang.

Jolion HEV merupakan model kendaraan ketiga yang dipasarkan GWM di Indonesia setelah sebelumnya merilis Tank 500 dan Haval H6.

Constantinus Herlijoso, General Manager, GWM Indonesia mengatakan, Jolion HEV akan bermain di SUV B-Segment di Indonesia dengan wheelbase terpanjang di kelasnya.

 "Jolion artinya 'cinta pertama'. Ini adalah mobil yang exciting untuk dikendarai sendiri dan untuk bepergian bersama keluarga dan akan bermain di segmen B SUV dengan wheelbase terpanjang di Indonesia," kata Constantinus Herlijoso, General Manager GWM Indonesia di konferensi pers dengan media di Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

Dia mengatakan, ini menjdi tahun kedua GWM berpartisipasi di pameran GIIAS. Pihaknya akan membuka booth seluas 800 meter persegi dan akan menampilkan sekitar 8 kendaraan.

Putra Samiaji, Aftersales & Customer Service Director, GWM Indonesia menambahkan, sebagai strategi merebut pasar, pihaknya membangun jaringan dealer dan layanan purna jual.

Dealer pertama dibuka di Pondok Indah Mall disusul dealer kedua di kawasan Tomang, Jakarta Barat.

"Kami meluncurkan Tank 500 dan Haval H6 di awal kuartal I 2024 dan disusul Mei lalu kami buka outlet kedua di Tomang setelah outlet pertama di Pondok Indah Mall," ujarnya.

Menurut dia, penjualan Tank 500 dan Haval H6 sejak kuartal II 2024 ini sudah diterima pasar dengan baik. 

Baca juga: Inden GWM Tank 500 Diklaim Membludak, Peminat Harus Nunggu Sampai 3 Bulan

Selain itu, Inchscape Energi Baru sebagai benderan agen pemegang merek (APM) yang memasarkan mobil GWM di Indonesia, juga sudah terdaftar sebagai anggota baru Gaikindo 

"Untuk 2 model yang sudah kami luncurkan, mendapatkan respon positif masyaralat terutama Tank 500 karena ini real SUV dan jadi hybrid SUV yang dipasarkan pertama kali di Indonesia," bebernya.

Namun karena suplai masih terbatas, pihaknya masih akan mendatangkan mobil ini secara utuh atau CBU ke Indonesia. "Kami akan selesaikan outstanding (pesanan yang masuk) yang ada sekarang dalam 1-2 bulan ke depan," kata dia.

Setelah itu pihaknya akan merakit beberapa model secara lokal di Indonesia. Masuk skala prioritas adalah merakit Haval Jolion terlebih dulu di pabrik Wanaherang di Agustus 2024.

Baca juga: Bocoran GIIAS 2024, SUV Listrik Neta X dan Hybrid Terbaru Siap Mendebut

Hari Arifianto, Direktur Pemasaran GWM Indonesia mengatakan, Haval Jolion HEV bisa dipesan konsumen dengan tanda jadi Rp 10 juta per unit.

Harga tanda jadi ini sama seperti harga tanda jadi untuk pemesanan Haval H6.

Setelah mulai dirakit di Agustus pihaknya mulai bisa mengirim ke rumah konsumen mulai September 2024.

"Haval series termasuk Jolion tanda jadinya Rp 10 juta. Kalau (pesan unit) nunggu di GIIAS dulu kan cukup lama dan ramai sekali," ujar Hari Arifianto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat