androidvodic.com

Diproduksi Terbatas, Inilah Binguo EV Edisi Perayaan 7 Tahun Wuling di Pasar Otomotif Indonesia - News

News, JAKARTA - Wuling Motors merilis mobil listrik Binguo EV edisi perayaan 7 tahun kehadiran Wuling di pasar otomotif Indonesia di pameran GIIAS 2024, Rabu, 17 Juli 2024.

Binguo EV edisi 7 tahun Wuling di Indonesia ini menurut Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors, hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit dan hanya tersedia selama bulan Juli 2024.

Ciri khas dari Cloud EV edisi khusus ini antara lain aplikasi ornamen pada tutup velg, penyematan motif batik pada bodi samping bagian belakang serta penyematan emblem stiker 7 Tahun Wuling di Indonesia.

Arif mengatakan, semangat ‘Melangkah Bersama Indonesia’ menjadi tema utama dalam Ulang Tahun ke-7 Wuling di Tanah Air. yang memaparkan beragam pencapaian Wuling selama perjalanan 7 tahun di Indonesia, mulai dari awal peresmian pabrik di
tahun 2017 sampai dengan pencapaian yang diraih hingga tahun 2024.

Pabrik Wuling di Indonesia telah memproduksi lebih dari 146.000 unit untuk pasar lokal dan ekspor. Dalam kurun 7 tahun, Wuling menghadirkan 7 lini produk mobil penumpang baik dari segmen ICE, Hybrid dan juga EV.

"Seluruh lini produk Wuling tersebut pun diproduksi secara lokal di fasilitas pabrik Wuling di Indonesia. Wuling pun telah didukung oleh jaringan lebih dari 150 diler yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk melayani penjualan dan purna jual bagi konsumen," ujar Arif Pramadana.

Selebrasi 7 Tahun Wuling Motor
Selebrasi 7 Tahun Wuling Motor di pasar otomotif Indonesia di booth Wuling di GIIAS 2024.

Pihaknya berterima kasih kepada para pelanggan Wuling di Indonesia yang saat ini jumlahnya mencapai hampir 140 ribu pelanggan di Tanah Air.

Menurut dia, kepercayaan konsumen ini membawa Wuling terus berada dalam jajaran Top brand otomotif terkemuka di Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Listrik Wuling EV Series, dari Air EV hingga Binguo EV

Yang membanggakan, Wuling kini menjadi market leader di pasar mobil listrik di Indonesia melalui 3 lini produk, yakni Airev, Binguo EV dan Cloud EV dengan market share 52 persen.

Arif juga membeberkan, Wuling berhasil meneguhkan posisinya dengan torehan angka penjualan lebih dari
20.000 unit di Indonesia secara akumulasi.

Dengan angka tersebut, Wuling EV pun mendominasi segmen kendaraan listrik Tanah Air dengan market share sebesar 52 persen dari sejak awal tahun hingga Juni 2024.

"Prestasi tersebut menjadikan Wuling sebagai brand EV nomor 1 di Indonesia,” kata Arif Pramadana.

Wuling Garap Pasar Ekspor

Arif memaparkan, selain pasar domestik, Wuling juga telah melebarkan sayap dengan membukukan angka ekspor mendekati 5.500 unit dengan 14 negara tujuan.

Sepertiga dari jumlah ekspor tersebut merupakan kendaraan listrik. Hal ini menjadikan Wuling sebagai produsen otomotif Indonesia satu-satunya yang mengekspor EV secara utuh ke mancanegara.

Binguo EV OK__
Wuling Binguo edisi 7 Tahun Wuling Motor di Indonesia dipamerkan di booth Wuling di GIIAS 2024.

Pencapaian ekspor ini menurut dia juga membuktikan bahwa kualitas produk buatan Indonesia dapat bersaing di pasar mancanegara.

Wuling saat ini menjalin kerja sama strategis dengan Gotion Hi-Tech untuk lokalisasi baterai mobil listrik yang berkualitas dan tentunya menjadi langkah serius Wuling dalam pengembangan industri dari ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat