androidvodic.com

Hadirkan Layanan One Stop Solution di GIIAS 2024, Astra Financial Optimis Industri Otomotif Tumbuh - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TANGERANG - Astra Financial kembali hadir di GIIAS 2024 dengan 10 lini bisnisnya. Keseluruhan sektor bisnis pembiayaan, asuransi hingga perbankan ini menjadi One Stop Solution kebutuhan konsumen otomotif.

Direktur Astra sekaligus Director in Charge Astra Financial 1 Suparno Djasmin, menyampaikan sejalan dengan visi yakni untuk menjadi penyedia layanan jasa keuangan ritel yang terdepan di Indonesia, Astra Financial di GIIAS hadir untuk mendukung industri otomotif nasional.

"Tren penjualan pada dua bulan terakhir ini mengalami peningkatan berturut-turut. Sampai saat ini Gaikindo masih optimis dan belum menurunkan target penjualannya. Oleh karena itu, ini menjadi tantangan untuk seluruh stakeholder dalam industri otomotif termasuk dalam ini perusahaan pembiayaan dana asuransi," tutur Suparno saat membuka booth Astra Financial di GIIAS 2024, Rabu (17/7/2024).

Astra Financial menjadi platinum sponsor GIIAS sejak 2018 yang mencatat nilai transaksi sebesar Rp 1,1 triliun dan kemudian pada tahun ke-5, angka tersebut mencapai Rp 2,8 triliun di GIIAS 2023 atau meningkat dua setengah kali lipat.

Baca juga: Aion Kenalkan Mobil Listrik Hyptec HT di GIIAS 2024, Dibanderol Mulai Rp 685 Juta

"Hal ini tidak lepas dari peran Astra Financial sebagai one stop solution yang menyediakan tidak hanya layanan pembiayaan, tapi juga asuransi dan layanan keuangan lainnya termasuk layanan digital," jelas Suparno.

Suparno menambahkan, satu langkah mendongkrak penjualan kendaraan ialah dengan pameran, seperti GIIAS. Dengan GIIAS 2024, Astra Financial optimistis transaksi tahun ini minimal sama seperti tahun lalu.

"Astra Finansial optimis di GIIAS tahun ini dengan total transaksi minimal sama seperti tahun lalu di angka Rp 2,8 triliun," ucapnya.

Astra Financial hadir bersama 10 unit bisnis, yaitu ACC dan TAF, yang memberikan layanan pembiayaan kendaraan roda empat, termasuk jenis hybrid dan listrik.

SEVA dengan inovasinya melalui fitur instant approval, memberikan kemudahan dan kepastian pengajuan pembiayaan kendaraan kurang dari 30 menit.

FIFGROUP, memberikan layanan pembiayaan kendaraan roda dua. Garda Oto dari Asuransi Astra dan Astra Life, memberikan layanan perlindungan kendaraan dan jiwa.

Selain itu, Astra Financial juga menghadirkan produk dan layanan digital di GIIAS 2024, yaitu AstraPay (layanan uang digital), Moxa (Aggregator wealth tech app) dan Maucash (fintech pembiayaan) yang memberikan banyak manfaat tambahan bagi konsumen.

Tak ketinggalan, layanan perbankan digital yaitu Bank Saqu by Bank Jasa Jakarta, menawarkan fitur Busposito (produk deposito pertama yang memanfaatkan kekuatan komunitas) untuk pengunjung GIIAS 2024.

Komisioner OJK Agusman, menyampaikan OJK mengapresiasi Astra Financial yang secara konsisten mendukung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sebagai platinum sponsor untuk yang ke-6 kalinya sejak tahun 2018.

"Kehadiran Astra Financial di GIIAS dengan 10 unit bisnis di sektor pembiayaan, perasuransian, perbankan maupun Lembaga Jasa Keuangan Lainnya, merupakan bentuk konkret untuk mendorong literasi dan inklusi keuangan di masyarakat," ucap Agusman.

Dalam rangka memperingati HUT Astra ke-67, Astra Financial melalui ACC dan TAF menghadirkan promo pembiayaan mobil dengan special rate mulai dari 0,67 persen untuk tenor 1 tahun, 2,67 persen untuk tenor 2 dan 3 tahun, 4,67 persen untuk tenor 4 dan 5 tahun serta 6,67 persen untuk tenor 6 tahun.

Untuk semakin melengkapi kebutuhan konsumen, Astra Financial juga hadir memberikan hadiah langsung asuransi mobil 1 tahun untuk pembelian mobil secara tunai dengan polis asuransi 1 tahun dari Garda Oto dan cashback hingga 67 persen untuk pembelian asuransi jiwa dari Astra Life.

Adapun konsumen dapat menikmati berbagai promo menguntungkan lainnya dari perusahaan layanan keuangan digital, yaitu AstrapPay, Maucash, Moxa, SEVA dan Bank Saqu di GIIAS 2024.

Astra Financial hadir dengan 5 booth dengan total luasan lebih dari 1.000 meter persegi, yang terdiri dari 1 main booth, 3 satelite booth dan 1 booth Bank Saqu yang tersebar di area pameran GIIAS 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat