androidvodic.com

Hino Rilis Dutro Tronton Berpenggerak 6x2 untuk Angkutan CPO - News

News, TANGERANG  – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berupaya memperluas range varian truk ringan Hino Dutro dengan merilis varian terbaru Dutro 300 -136 HDL 6x2 di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Sesuai namanya, truk ringan Dutro tronton ini memiliki konfigurasi penggerak roda 6x2 dan menjadi yang pertama di segmennya di Indonesia.

Dengan konfigurasi 6x2, truk ini menawarkan kapasitas muatan yang lebih besar dan bebas over dimension over loading (ODOL). 

Gross vehicle weight atau GVW truk ini mencapai 14 ton dan ditujukan untuk angkutan CPO atau minyak sawit mentah yang membutuhkan truk kecil dengan daya angkut yang lebih besar dan bisa menjangkau jalan sempit.

Hino sudah melakukan serah terima unit pertama Hino 300 – 136 HDL 6x2 kepada PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk untuk angkutan CPO.

“Komitmen Hino dalam mengembangkan produk dan layanan yaitu tidak hanya tangguh, namun juga hadir sebagai solusi kebutuhan transportasi di Indonesia. Hino selalu berinovasi untuk menciptakan kendaraan yang sesuai dengan bisnis pelanggan di Indonesia," ungkap Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI di acara peluncuran di GIIAS 2024, Rabu, 17 Juli 2024.

Hino juga meluncurkan truk medium duty Hino 500 FM 280 JD Retarder. Truk ini sudah dilengkapi dengan retarder yaitu sistem pengereman tambahan secara electromagnetic untuk memperhambat laju kendaraan di area jalan off road atau medan yang berat guna meningkatkan keselamatan berkendara, dan produktivitas armada.

Di GIIAS 2024, Hino memajang 6 kendaraan. Di kateogri bus ada Hino Bus AK 240 dengan aplikasi bodi baru dari Karoseri Tentrem untuk bus besar bermesin depan.

Bus ini menampilkan desain rangka ruang belakang space frame yang memberikan area kargo lebih luas, cocok untuk berbagai kebutuhan transportasi.

Hino juga menampilkan line up bus medium Hino GB Bus 150 L AT untuk mendukung transportasi perkotaan dengan kenyamanan dan efisiensi tinggi.

Di segmen truk ringan juga ditampilkan Hino 300 – 136 HD dengan tampilan LED Box serta 1 unit truk heavy duty Hino 700 – ZS 4141 utuk kebutuhan tambang dengan medan berat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat