androidvodic.com

Suzuki Akan Rilis Mobil Listrik eVX Versi Produksi Massal Awal 2025 - News

News, TANGERANG - Suzuki Indonesia akan merilis mobil listrik Suzuki eVX versi produksi massal pada awal tahun 2025 setelah resmi memperkenalkan eVX versi konsep di pameran GIIAS 2024 di depan sejumlah awak media hari ini, Rabu, 17 Juli 2024.

"Kami belum bisa menginformasikan lebih lanjut kapan mobil ini dibawa (dipasarkan) ke Indonesia. Tapi kami bisa memberikan kisi-kisi bahwa di awal 2025 kami akan memperkenalkan versi produksi massal eVX ini," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di acara konferensi pers.

Donny menjelaskan, Suzuki eVX akan menjadi mobil listrik pertama Suzuki yang sepenuhnya menggunakan baterai listrik sebagai sumber energi penggeraknya.

"Seperti disampaikan Pak Minoru Amano (President Director PT Suzuki Indomobil Sales) eVX ini adalah perpaduan dari dari Electric Battery Vehicle dan SUV. Jadi ini di segmen SUV listrik.

Apakah ini untuk menggantikan Ignis yang dihentikan penjualannya di Indonesia? Donny menyanggahnya. "Tentu tidak. Ignis memang betul kami diskontinyu. Tapi bukan untuk menggantikan itu," tegasnya.

Donny menyatakan pihaknya belum bisa menjelaskan spesifikasi baterai yang akan dipasang di eVX
"Untuk baterai belum bisa kami informasikan saat ini. Yang pasti akan memiliki jarak tempuh 500 km," ungkapnya.

Sementara dimensiny adalah: panjang 4300 mm, lebar 1800 mm dan tinggi 1600 mm.

Soal alasan Suzuki akan membawa eVX ke Indonesia, Donny mengatakan ini bagian dari strategi Suzuki menempuh multipathway untuk mencapai netralitas karbon.

"Salah satunya adalah dengan kendaraan BEV seperti pada eVX ini. Kami juga memiliki teknologi Compressed Biomethane Gas (CBG) dan mobil dengan teknologi mobil hybrid dengan SHVS jadi stepping awal kami untuk menuju elektrifikasi," kata dia.

Mobil listrik Suzuki eVX__OK
Mobil listrik Suzuki eVX dalam wujud konsep diperkenalkan di booth Suzuki di pameran GIIAS 2024, Rabu, 17 Juli 2204.

"Dengan memperkenalkan teknologi BEV di GIIAS kali ini, setidaknya untuk menunjukkan komitmen kami  mobil ramah lingkungan ke masyarakat. Suzuki eVX ini pertama kali diperkenalkan di ajang Auto Expo di India lalu dipamerkan di Japan Mobility Show."

Baca juga: Suzuki Pamer Mobil Listrik Konsep eVX di GIIAS 2024, Begini Tampilannya

"Di Auto Expo di India hanya diperkenalkan eksteriornya. Lalu di Japan Mobility Show diperkenalkan interiornya dan di GIIAS ini diperkenalkan eksterior dan interiornya," kata Donny Saputra.

Suzuki eVX akan dilengkapi sistem penggerak roda EV 4WD Allgrip terbaru yang merupakan evolusi khusus mobil listrik dari sistem yang telah dikembangkan Suzuki di masa lalu.

Baca juga: Jetour Luncurkan Dashing dan X70 Plus di GIIAS 2024, Harga Masih Rahasia

”Melalui konsep mobil listrik eVX ini, kami ingin masyarakat Indonesia ikut menyaksikan komitmen yang tertuang dalam strategi Suzuki global dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dan zero emission. Mengapa Indonesia begitu penting bagi Suzuki, karena Indonesia merupakan pilar ke-3 Suzuki di dunia. Konsep inilah salah satu bentuk masa depan yang diimpikan oleh Suzuki," kata Minoru Amano.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat