androidvodic.com

Toyota Prius HEV Resmi Dijual di GIIAS 2024 Seharga Rp 698 Juta - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TANGERANG - PT Toyota Astra Motor (TAM) melaunching All New Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle) dan mengenalkan All New Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di GIIAS 2024.

All New Prius Generasi kelima ini tampil dengan desain progressive sebagai representasi pengembangan teknologi elektrifikasi Toyota.

Penggunaan platform TNGA-C generasi kedua membuat center of gravity mobil menjadi lebih rendah yang meningkatkan handling dan kualitas berkendara.

Dikombinasikan dengan Toyota Hybrid System terbaru dengan akselerasi memuaskan dan responsif, sambil tetap mempertahankan tingkat efisiensi bahan bakar. Versi Indonesia akan menggunakan mesin hybrid 2ZR-FXE serupa milik Corolla Cross HEV.

Baca juga: All New Triton dan Pajero Sport Facelift Mendarat di GIIAS 2024, Ini Rincian Varian dan Harganya

"Kami sekali lagi memperluas opsi kendaraan elektrifikasi Toyota dengan me-launching All New Prius HEV dan berencana menambah lebih banyak model elektrifikasi ke depannya sebagai opsi kendaraan ramah lingkungan. Termasuk berkomitmen untuk memperluas jajaran Plug-In Hybrid EV sebagai model yang mampu mengolaborasi keandalan Battery EV dan Hybrid EV yang menghasikan fleksibilitas tinggi saat bermobilitas," tutur Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di GIIAS 2024, Rabu (17/7/2024).

Sejak 2009, PT TAM telah meluncurkan lebih dari 27 model kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota dan Lexus, baik itu Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV dan Battery EV.

Pada tahun 2023, pasar xEV Indonesia menembus angka 71.500 unit secara wholesales, di mana Hybrid EV menguasai 76 persen, sedangkan Battery EV menyumbang 24 persen.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, memastikan All New Prius Hybrid sudah bisa dibeli konsumen mulai hari ini.

"Pertama model yang dijual adalah Prius Hybrid, harganya Rp 698 juta OTR Jakarta. Yang Plug in Hybrid kalau mau order juga bisa, kita rencana akan launch di akhir tahun ini atau awal tahun depan. Range harga beda Rp 100 jutaan, lebih tinggi," jelas Anton.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat