androidvodic.com

Karoseri Laksana Luncurkan SR3 Neo dalam 3 Varian dengan Ubahan Total Interior Plus Eksterior - News

News, TANGERANG  - Karoseri Laksana kembali membuat inovasi sekaligus terobosan baru, dengan meluncurkan bus SR3 Neo series di pameran otomotif GIIAS 2024, Kamis, 18 Juli 2024.

Seri SR3 Neo merupakan penyempurnaan dari dari seri Legacy SR3 yang sudah diluncurkan 2 tahun lalu dan saat ini dilakukan pembaruan yang mencakup desain eksterior dan interior yang lebih modern.

Di GIIAS 2024, karoseri Laksana memajang seluruh line up bus terbaru seri SR3 Neo yang mencakup SR3 Neo XHD, SR3 Neo DD Suites Combi, dan SR3 Neo Front Engine.

"Tahun 2022 kita launching SR3 dan sambutan pasar sangat bagus. Maka itu kita kemudian melakukan pembarian di interior dan eksterior."

"Kita berinvestasi cukup banyak di lampu lampu eksterior maupun interior termasuk dasbor hingga plafon," kata Stefan Arman, Technical Director Laksana di acara peluncuran.

Peluncuran seri bus terbaru SR3 Neo oleh Karoseri Laksana sekaligus serah terima 1 unit bus SR3 Neo DD Suites Combi kepada Perusahaan Otobus Harapan Jaya, Tulungagung di booth Karoseri Laksana di pemeran otomotif GIIAS 2024, Kamis, 18 Juli 2024.
Peluncuran seri bus terbaru SR3 Neo oleh Karoseri Laksana sekaligus serah terima 1 unit bus SR3 Neo DD Suites Combi kepada Perusahaan Otobus Harapan Jaya, Tulungagung di booth Karoseri Laksana di pemeran otomotif GIIAS 2024, Kamis, 18 Juli 2024. (Tribunnews/Choirul Arifin)

Pada bus SR3 Neo XHD, Karoseri Laksana mengembangkan interior bus dengan desain baru yang lebih memanjakan mata.

Karoseri Laksana mengaplikasikan dashboard dan plafon baru hingga penggunaan warna interior yang
lebih modern dari seri sebelumnya.

Yang baru pada seri SR3 Neo XHD adalah aplikasi lampu depan dan belakang yang diperbaharui dengan sistem angel eyes dan dramatic lighting.

Laksana juga melakukan pengembangan pada roof structure dan kekedapan kabin bus ini.

Pembaruan lainnya mencakup pula bus SR3 Neo DD Suites combi yang merupakan Bus Double Decker pertama dengan konsep Suites Combi.

Model ini diaplikasikan pada bus Double Decker dengan sasis Volvo B11R yang diserahterimakan oleh Karoseri Laksana kepada pembeli PO Harapan Jaya, Tulungagung.

Baca juga: Desain Bus yang Jelek Bikin Karoseri Gagal di Pemasaran, Desainer Laksana Modal Nekat

Kusririn, Manajer Riset dan Pengembangan Eksterior Karoseri Laksana mengatakan, sejak Karoseri Laksana menjadi pioneer dalam memperkenalkan bus konsep sleeper di Indonesia, minat perusahaan otobus dan masyarakat terhadap bus tipe sleeper/Suites Class meningkat tajam.

Bus Sleeper Suites Class maupun Suites Combi merupakan bus Double Decker dengan jumlah kabin sleeper terbanyak.

Bus SR3 Neo series
Kusririn, Manajer Riset dan Pengembangan Eksterior Karoseri Laksana bersama bus SR3 Neo series di booth Laksana di pameran GIIAS 2024.

Karoseri Laksana juga merancang seri SR3 Neo untuk bus bermesin depan dengan nama SR3 Neo Front Engine.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat