androidvodic.com

SUV Volvo EX30 SUV Mendarat di GIIAS 2024, Harga Mulai dari Rp 890 Juta - News

News, TANGERANG – Volvo Cars Indonesia meluncurkan SUV listrik pertamanya, Volvo EX30, di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD Tangerang.

SUV listrik yang pernah meraih predikat 2024 World Urban Car dan penghargaan di ajang New York International Auto Show ini bisa menempuh jarak hingga 476 km (WLTP). Alternatif Single Motor ditenagai oleh motor penggerak roda belakang 200 kW, dengan pilihan antara: baterai NMC untuk varian jarak jauh atau baterai LFP untuk entry-level Single Motor.

EX30 dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,3 detik dan dilengkapi kemampuan pengisian DC cepat.

Baterai diklaim bisa terisi dari 10 ke 80 persen dalam waktu sekitar 26 menit, memastikan waktu henti minimal dan kenyamanan maksimal.

Haryanto Djayaputra, General Manager Volvo Cars Indonesia, menjelaskan alasan perusahaannya memboyong X30 ke Indonesia.

"Ada permintaan besar untuk mobil compact SUV listrik, namun belum ada premium brand yang menawarkannya sampai sekarang. Itu sebabnya kami langsung menghadirkan dua varian EX30 secara bersamaan: Plus dan Ultra. EX30 Plus khususnya sangat cocok bagi mereka yang mencari compact SUV listrik yang sangat efisien - sebuah permintaan yang terus kami dengar dari pelanggan kami," ujarnya.

Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia menambahkan, respon pasar terhadap Volvo melampaui proyeksi perusahaan dan pihaknya telah menjual 250 unit lebih.

"Compact SUV selalu menjadi preferensi utama bagi pelanggan Indonesia, dan Volvo berada di posisi menjadi brand premium pertama yang menawarkan compact SUV," ujarnya.

Baca juga: Chery Buka Pesanan SUV 7-Seaters Tiggo 8 di GIIAS 2024, Tanda Jadi Rp 10 Juta

Untuk mendukung penjualan dan purna jual, Volvo akan membuka showroom pertama di Jawa Timur pada tahun 2025.

Volvo EX30 Plus dijual dengan harga mulai dari Rp 890 juta dan Volvo EX30 Ultra dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,160 miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat