androidvodic.com

Tak Hanya Baik untuk Kesehatan, Ini Manfaat Rutin Jalan Kaki - News

Parapuan.co - Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang penting dilakukan guna menjaga kesehatan tubuh, terlebih di masa pandemi seperti ini.

Salah satu olahraga yang mudah dilakukan dan tidak butuh waktu lama adalah jalan kaki. 

Terlihat begitu mudah, namun ternyata olahraga satu ini memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan fisik dan juga psikologis. 

Baca Juga: Ini Dia 5 Aktivitas Self-Care yang Bisa Kamu Lakukan di Hari Minggu!

Hal ini pun diakui oleh pakar kesehatan Michael Roizen, MD, mereka yang berjalan kaki setiap hari secara teratur akan merasakan manfaatnya baik untuk kondisi kesehatan dan psikologisnya sehari-hari. 

Dilansir dari laman Cleveland Clinic, berikut manfaat berjalan kaki setiap hari. 

1. Mengurangi stres

Buat Kawan Puan yang tengah mengalami banyak tekanan dan tuntutan pekerjaan, mungkin bisa mencoba berjalan-jalan dengan jalan kaki ke sekitar rumah.

Terlebih selama pandemi ini telah menambah daftar pemicu stres dalam hidup kita, oleh karena itu jika kamu tengah menghadapi masalah cobalah untuk keluar dan bejalan kaki. 

Aktivitas jalan kaki ini akan meningkatkan detak jantung kamu, menurunkan tingkat stres, dan mengurangi risiko terkena penyakit seperti stroke. 

Hal ini pun telah terbukti dalam penelitian bahwa berjalan kaki bermanfaat baik bagi suasana hati karena dapat melepas endorfin dalam tubuh, yakni hormon bahagia dalam tubuh. 


2. Membantu menurunkan berat badan

Bagi kamu yang sedang proses penurunan berat badan, kamu bisa menjadi jalan kaki sebagai pilihan olahraga yang mendukung diet kamu. 

Terkini Lainnya

  • Jalan kaki menjadi olahraga yang mudah dilakukan dan tidak butuh waktu lama. Simak ini manfaatnya jika dilakukan setiap hari.

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat