androidvodic.com

Hindari 5 Kandungan Skincare Ini Saat Kulit Berjerawat, Bikin Meradang - News

Parapuan.co - Memiliki kulit berjerawat memang kerap mengganggu penampilan, terlebih untuk mengatasinya membutuhkan perawatan khusus.

Tak heran banyak acne fighter melakukan beragam perawatan khusus, dari menggunakan produk skincare khusus kulit berjerawat hingga melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan. 

Namun, Kawan Puan perlu mengetahui kandungan di dalam produk skincare karena beberapa kandungan ini bisa bikin kulit meradang saat jerawat.

Dengan kondisi kulit berjerawat, mengharuskan acne fighter lebih selektif dalam memilih produk skincare, karena kulit berjerawat lebih sensitif terhadap kandungan aktif pada skincare

Sehingga, jika Kawan Puan asal pilih dalam menggunakan produk skincare, maka dapat membuat kulit berjerawatmu semakin parah. 

Baca Juga: Tidak Bikin Jerawat dan Breakout, Simak Rekomendasi Facial Wash Tanpa Alkohol

Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan bahan yang terkandung dalam produk skincare dengan membaca label produk. 

Nah, dilansir dari laman Byrdie, berikut kandungan skincare yang wajib dihindari kulit berjerawat.

1. Coconut oil

Seperti kita ketahui, minyak kelapa memiliki segudang manfaat baik untuk kulit, namun sayangnya pengecualian untuk mereka yang memiliki kulit berjerawat

Mengingat, kandungan ini adalah salah satu bahan aktif yang bersifat comedogenic, sehingga dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat.

Dokter kulit bersertifikat Joshua Zeichner menjelaskan, minyak kelapa memiliki kandungan lemak tak jenuh dan lemak jenuh, termasuk asam linoleat dan laurat.

"Kandungan asam linoleat tingkat tinggi mungkin berguna bagi kamu yang memiliki jerawat, namun di sisi lain asam laurat dapat menyebabkan jerawat," jelasnya.


Terkini Lainnya

  • Memiliki kulit berjerawat menjadikan kita lebih selktif terhadap bahan aktif skincare. Simak kandungan skincare yang harus dihindari saat jerawatan!

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat