androidvodic.com

Tawarkan Biaya Kuliah Gratis, 5 Beasiswa S2-S3 Ini Dibuka Tanpa Batas Usia - News

Parapuan.co - Setiap orang punya persiapan yang berbeda-beda untuk melanjutkan jenjang pendidikan menuju lebih tinggi, seperti S2 dan S3.

Boleh jadi persiapan diri itu memawakan waktu. Padahal, sebagian orang ingin bisa mendapatkan beasiswa kuliah agar lebih ringan secara materi.

Toh tak bisa dimungkiri, ketika kamu bisa mendapat gelar yang lebih tinggi, kamu boleh jadi memiliki nilai plus saat melamar kerja setelahnya.

Nah, soal beasiswa pun kini sudah banyak beasiswa dalam dan luar negeri yang memberi kesempatan kuliah S2 dan S3 yang tak memiliki ketentuan batas usia.

Melansir Kompas.com, ini 5 beasiswa yang bisa jadi pilihan kamu jika ingin kuliah S2 dan S3 tapi masih waktu untuk mempersiapkan diri.

2. Fulbright Scholarship

Bekerja sama dengan American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) Indonesia, beasiswa ini merupakan beasiswa fully-funded yang didanai oleh pemerintah Amerika Serikat.

Diperuntukkan bagi warga internasional, Fulbright Scholarship terbuka untuk seluruh jurusan, kecuali jurusan kedokteran dan perawatan. Beasiswa ini mencakup hal-hal berikut ini:

  • Dukungan visa J-1,
  • Tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi dari AS ke negara asal,
  • Biaya kuliah,
  • Tunjangan biaya hidup,
  • Asuransi kecelakaan dan kesehatan sesuai dengan pedoman pemerintah AS.

Baca Juga: Ingin Melanjutkan Kuliah S1? Ini 5 Program Beasiswa Bagi Lulusan SMA

2. Gates Cambridge Scholarship

Gates Cambridge Scholarship untuk kuliah S2 dan S3 di University of Cambridge, universitas di Inggris yang berada di peringkat ke-4 sedunia menurut QS World Ranking 2022.

Program ini didirikan pada Oktober 2000 silam dengan hibah yang diberikan oleh Bill dan Melinda Gates Foundation kepada University of Cambridge sebesar 210 juta dolar AS.

Jumlah tersebut merupakan sumbangan tunggal terbesar yang pernah ada untuk universitas di Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat