androidvodic.com

Waspadai Gejala Leukemia pada Anak, Seperti yang Pernah Dialami Putri Denada - News

Parapuan.co - Setelah sekian lama, Denada akhirnya membawa kabar bahagia.

Segala perjuangannya merawat putri semata wayangnya Aisha Aurum akhirnya terbayar.

Setelah lebih dari 3 tahun, akhirnya anak Denada, Aisha Aurum dinyatakan sembuh dari kanker usai menjalani berbagai perawatan di rumah sakit di Singapura.

Leukemia merupakan kanker sel darah putih, yang menjadi jenis kanker yang paling umum terjadi pada anak-anak dan remaja.

Saat menjadi  bintang tamu di acara Rosi di Kompas TV pada Jumat (15/7/2022) lalu, Denada pun mengungkapkan awal mula putrinya didiagnosis menderita kanker darah tersebut.

Semua bermula dari demam biasa yang tak kunjung sembuh hingga membuatnya curiga.

"Demam aja, demam tinggi. Dikasih obat terus turun tapi habis ini tinggi lagi," cerita Denada.

Kecurigaannya pun semakin besar saat Denada mendapati putrinya memiliki memar-memar di tubuhnya yang kian bertambah setiap hari.

"Saat aku mandiin dia, aku lihat ada bruises (memar) di badannya. Yang mana bruises itu semakin hari semakin bertambah banyak. Muncul di daerah kaki, tangan, pinggang, banyak," jelasnya.

"Terus mulailah dia demam. Barulah diketahui setelah dia ketemu sama dokter dan cek darah segala macem. Salah satu yang menyebabkan bruises atau biru-biru itu keluar ternyata karena kadar trombosit di tubuhnya itu rendah sekali pada saat itu. Baru lah dirujuk ke dokter ahli darah dan mendapati kecurigaan leukemia itu dan kita bawa untuk tindak lanjut di Singapura," tambahnya.

Baca Juga: Mengenal Telementoring ECHO, Wujudkan Tata Laksana Kanker Lewat Kolaborasi Multipihak

Mengutip America Cancer Society, leukemia dimulai di sumsum tulang, di mana sel darah baru dibuat. Gejala leukemia sering disebabkan oleh masalah pada sumsum tulang.

Terkini Lainnya

  • Aisha Aurum, putri semata wayang Denada akhirnya sembuh dari leukemia. Kenali tanda dan gejalanya pada anak.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat