androidvodic.com

Sosok Putri Reema, Perempuan Pertama Arab Saudi yang Jadi Dubes - News

Parapuan.co- Sosok Putri Reema selama bulan Oktober 2022 menjadi sorotan karena menjadi perempuan pertama di Arab Saudi yang menjabat sebagai duta besar (dubes).

Berawal dari keputusan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman melakukan perubahan pada sejumlah jabatan di kerajaan pada Sabtu (15/10/2022) lalu.

Dilansir dari Kompas.com, Pangeran Mohammad menunjuk adik laki-lakinya, Pangeran Khalid bin Salman, sebagai wakil menteri pertahanan.

Sedangkan, Putri Reema binti Bandar bin Sultan ditunjuk Pangeran Mohammad untuk menduduki posisi Duta sebagai Besar Saudi untuk Amerika Serikat  .

Putri Reema menjadi sorotan karena ia menempati posisi tersebut di tengah Arab Saudi mengalami kesulitan atas kasus kematian jurnalis Jamal Khashoggi.

Lantas seperti apa sosok Putri Reema binti Bandar bin Sultan? Berikut profil selengkapnya melansir Parapuan.co!

Menjadi Penasihat Pangeran Mohammed

Perempuan yang pernah meraih gelar sarjana seni dari Mount Vernon College di George Washington University pada 1999 ini, telah bekerja menjadi penasihat Pangeran mohammed dalam menghadapi kritik keras seputar peristiwa pembunuhan Khashoggi di konsulat Saudi di Turki pada Oktober lalu.

Ia membela Pangeran Mohammed di komunitas internasional, dengan menyerukan reformasi sosial lewat dihapusnya larangan mengemudi bagi perempuan.

Baca juga: Belajar dari Kasus Penyiksaan ART di Bandung Barat, Yuk Mengenal Apa Saja Hak PRT!

"Anda meminta kami berubah. Tapi ketika kami menunjukkan perbuhan, Anda datang kepada kami dengan sinis," kata Putri Reema saat berbicara di Forum Ekonomi Dunia.

"Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan betapa destruktifnya itu," tambahnya.

Namun, Putri Reema pernah dikritik karena tidak mengomentari penangkapan aktivis perempuan pada Mei lalu oleh otoritas Saudi.

Terkini Lainnya

  • Menjadi perempuan pertama Arab Suadi yang menduduki posisi sebagai duta besar Amerika Serikat, inilah profil Putri Reema!

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat