androidvodic.com

Rayakan Hari Ibu, NOVA Gelar SUARA PEREMPUAN dengan tema “Aku Mau Bebas Cemas” - News

News - Menurut data dari WHO, perempuan lebih rentan terhadap gangguan kesehatan mental dibandingkan laki-laki. Hal ini dipicu oleh banyak hal seperti kecemasan, perasaan tidak aman, dan stres pascatrauma.

BKKBN pun mencatat saat pandemi Covid-19 bahwa kesulitan ekonomi membuat para ibu jadi memiliki peran yang lebih dominan dalam keluarga, dan hal ini menimbulkan depresi.

Didukung dengan data survei KPPA tahun 2020, sebanyak 57 persen perempuan mengalami peningkatan stres dan kecemasan akibat kehilangan pekerjaan dan pendapatan.

Banyak perempuan di Indonesia bergantung pada usaha keluarga, sebanyak 82% di antaranya mengalami penurunan sumber pendapatan.

Peran perempuan di dalam keluarga memang tidak hanya mengurus suami dan anak-anak. Tetapi juga bertanggung jawab dalam mengelola keuangan. Isu akan resesi tahun 2023 menambah kecemasan bagi seorang ibu terhadap keamanan keuangannya.

Karena itu, pengelolaan emosi dan keuangan dalam kehidupan sehari-hari perempuan khususnya ibu, menjadi penting.

Bertepatan dengan momentum Hari Ibu tahun 2022, NOVA menyelenggarakan rangkaian kegiatan melalui program Suara Perempuan “Aku Mau Bebas Cemas”.

Program Suara Perempuan tahun ini ingin mengajak para ibu untuk berbagi suara hati, menyuarakan cita-cita, dan saling memberikan dukungan lewat ilmu dan pengalaman.

Suara Perempuan 2022 akan berusaha menguatkan keberanian dan kemandirian ibu, termasuk dari sisi keuangan, agar memasuki 2023 ibu bisa bebas cemas dan sehat fisik serta emosional.

Suara Perempuan akan membagikan kisah menarik dari para perempuan yang sukses mengelola  kecemasan dalam keluarga dan keuangan melalui rangkaian digital activity yang diadakan tanggal 21-22 Desember.

Acara tersebut akan tayang serentak secara live pada platform digital NOVA, yaitu Instagram, Facebook, dan YouTube, mengangkat topik “Bebas Cemas Soal Keluarga Dan Keuangan” serta “Cari Penghasilan Tambahan Lewat Program Afiliasi”.

Selain itu ada juga challenge Reels “A Day in Mom’s Life” di Instagram pada 22 Desember 2022-22 Januari 2023, yang memberikan kesempatan bagi para ibu untuk berbagi masalah dan tantangan yang dihadapi saat menjadi seorang ibu, serta cara melewati cobaan tersebut.

Diharapkan cerita tersebut bisa menjadi inspirasi bagi ibu lain. Tersedia total hadiah senilai jutaan ribu rupiah untuk para pemenang.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi dan menumbuhkan kesadaran perempuan untuk berani dan mandiri secara mental dan finansial.

Kegiatan ini akan banyak menghadirkan para pembicara yang akan berbagi tips-tips seputar keluarga, keuangan, dan peluang sosial media atau dunia digital yang bisa menghasilkan pendapatan tambahan bagi seorang ibu melalui konten yang menarik dan program affiliate.

Ada berbagai topik yang akan dibahas dalam digital activity “Suara Perempuan”, tentunya dengan menghadirkan sejumlah narasumber dan pakar profesional di bidangnya, yaitu komunitas Sahabat NOVA, psikolog klinis, perencana keuangan, kreator konten, e-commerce, dan komunitas pengguna affiliate.

Untuk informasi program lengkap, narasumber, dan keikutsertaan, ikuti media sosial KG Media, terutama di Instagram @tabloidnovaofficial, Twitter @officialnova_id, Facebook @nova.id, Youtube NOVA, dan Spotify Obrolan Meja Makan.

Untuk informasi lainnya mengenai Suara Perempuan, silakan hubungi Fina (Marketing Communication) di nomor WhatsApp 0812-8275-1849 atau melalui email finamalia20@gmail.com.

Terkini Lainnya

  • Bertepatan dengan momentum Hari Ibu tahun 2022, NOVA menyelenggarakan rangkaian kegiatan melalui program Suara Perempuan “Aku Mau Bebas Cemas”.

  • Mengenal Zoho Desk, Software Pendukung Customer Service yang Efisien

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat