androidvodic.com

PDI Perjuangan Dukung PPATK Awasi Dana Kampanye Partai - News

Laporan Wartawan News, Yogi Gustaman

News, JAKARTA - Langkah Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengawasi dana kampanye partai politik dan fungsionarisnya mendapat apresiasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, mengatakan partainya sudah mempersiapkan laporan dana kampanye seperti muasalnya dari bantuan pihak ketiga, termasuk dana bantuan dari pemerintah.

"Kami bahkan sudah meminta kepada semua caleg untuk membuat rekening yang sama. Sehingga semua pemasukan dan pengeluaran dilaporkan dengan jujur," terang Tjahjo di Kantor Indikator Politik Indonesia, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Tjahjo menambahkan, pihaknya sangat mendukung PPATK yang juga ikut memonitor pimpinan Parpol yang merangkap pejabat negara. Sehingga ada deteksi dini mengenai aliran rekening yang masuk kepada Parpolnya.

"Apakah itu rekening pribadi, atau partai. Sehingga indikasi penyalahgunaan keuangan sesuai aturan yang ada bisa disikapi. Yang sulit itu pejabat negara yang tak boleh lebih dari satu juta. Itu kembali ke masing-masing individu," sambungnya.

Sebelumnya, Kepala PPATK, M Yusuf, meminta Komisi Pemilihan Umum menyerahkan rekening laporan dana kampanye, bukan saja parpol peserta pemilu tapi juga rekening caleg, elite parpol dan fungsionarisnya.

Terkini Lainnya

  • Pemilu 2014

  • PDI Perjuangan mendukung langkah PPATK yang juga ikut memonitor pimpinan Parpol yang merangkap pejabat negara

  • Lantik Anggota DPD dan DPR, KPU Fasilitasi Akomodasi dan Transportasi

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat