androidvodic.com

Risma Lebih Berani dari Jokowi, Tapi Tidak Maju Capres - News

News, JAKARTA - Pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti, Yayat Supriatna, menilai keberanian Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani melebihi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang saat ini tengah maju sebagai calon Presiden (capres).

Yayat mencontohkan, mengenai pembangunan jalan tol dalam kota. Saat berkampanye sebagai calon Gubernur, pria yang akrab disapa Jokowi itu menyatakan tidak setuju adanya rencana pembangunan enam ruas jalan tol dalam kota. Namun setelah menjadi Gubernur, Jokowi malah menyetujui proyek enam ruas jalan tol tersebut.

"Kalau ibu Risma, terbukti berani melawan kepentingan pusat. Perda RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) Surabaya tidak diakui Pusat. Tapi tetap disahkan menurut Perda bersama DPRD. Ibu Risma punya kebijakan jalan tol di pinggir kota. Di tengah kota trem dan monorail," papar Yayat, Jumat (28/3/2014).

Contoh lainnya, kata Yayat, mengenai blusukan yang dilakukan Jokowi dan Risma. Menurutnya blusukan yang dilakukan Risma melebihi Jokowi karena selalu membawa peralatan dan hal-hal yang mungkin dibutuhkan warga.

"Risma itu terpilih karena punya rekam jejak bagus. Dia tipe pekerja, bukan politisi. Blusukannya melebihi yang sekarang (Jokowi). Di mobil Risma ada pacul, sapu, beras. Jam 5 Subuh sudah nyapu jalan. Malu dong warganya, Wali Kota nyapu masa warganya enggak," tuturnya.

Yayat menambahkan, Pemprov DKI Jakarta sebaiknya belajar menata dari Dirut PT KAI Ignatius Jonan. Ia pun menyatakan salut dengan Jonan dan Risma yang hasil kerjanya dinikmati banyak orang tanpa terlalu banyak terekspose media.

"Pak Jonan tanpa diekspose, peron di Jabodetabek bersih semua. Saya salut pada yang bisa membuktikan, ibu Risma dan pak Jonan. Hasil kerjanya dinikmati jutaan orang," imbuhnya.

Terkini Lainnya

  • Calon Presiden 2014

  • keberanian Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani melebihi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

  • Lantik Anggota DPD dan DPR, KPU Fasilitasi Akomodasi dan Transportasi

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat