androidvodic.com

Penghitungan Suara di Bontonompo Selatan Baru Dimulai - News

Laporan Wartawan Tribun Timur Uming

News, SUNGGUMINASA - Tiga TPS di Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Gowa, Sulawesi Selatan yakni, TPS I, II, dan TPS III baru melakukan penghitungan suara, Kamis (10/4/2014).

Keterlambatan penghitungan suara dikarenakan format C1 plano di tiga TPS tersebut tidak ada. Kejadian ini sudah terjadi sejak Rabu (9/4/2014) malam. Akibatnya warga sekitar sempat protes dan terjadi keributan.

Penghitungan suara baru dimulai pukul 10.50 Wita lantaran pihak panitia pengawas kecamatan dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) menyetujui dibuatkan formulir c1 dengan tulisan tangan.

Menurut saksi mata, Bernanto yang sudah berada di lokasi sejak Rabu (9/4/2014) malam, alasan KPPS mengatakan sejak dibukanya kotak suara, formulir C1 tidak ada. Warga juga curiga format C1 sengaja disembunyikan.

"Dari pantauan saya format C1 yang tidak ada itu untuk DPD, DPR, dan DPRD provinsi. Tapi kalau kabupaten ada," paparnya.

Sementara itu, anggota TNI juga berjaga di lokasi di TPS I, TPS II dan III. Satu pleton anggota brimob disiagakan di Polsek Bontonompo.

Terkini Lainnya

  • Pemilu 2014

  • iga TPS di Desa Jipang, Kecamatan Bontonompo Selatan, Gowa, Sulawesi Selatan yakni, TPS I, II, dan TPS III baru melakukan penghitungan suara.

  • Lantik Anggota DPD dan DPR, KPU Fasilitasi Akomodasi dan Transportasi

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat