androidvodic.com

Mantan Kasum TNI: Prabowo Mirip Castro, Chavez dan Mandela - News

Laporan Wartawan News, Willy Widianto

News, JAKARTA - Prabowo Subianto mendapat sanjungan karena prestasinya. Calon presiden yang diusung Koalisi Merah Putih ini bahkan dianalogikan mirip dengan pemimpin dunia seperti Presiden Kuba Fidel Castro, Presiden Venezuela Hugo Chavez, dan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela.

Sanjungan itu diungkapkan mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Suryo Prabowo dalam pernyataannya kepada News di Jakarta, Selasa (3/6/2014) malam. Ia beralasan, dengan segala prestasinya, Prabowo pantas menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019.

"Prabowo mirip Presiden Kuba Fidel Castro, Presiden Venezuela Hugo Chavez. Dan mirip Presiden Nelson Mandela, meski semasa hidupnya pernah dipenjara dan dizolimi rezim berkuasa di negaranya, tetapi mampu bangkit dan memimpin negaranya,"ujar Suryo.

Suryo merunut prestasi Prabowo sehingga cukup beralasan menjadi presiden mendatang. Antara lain tak pernah gagal dalam pelaksanaan tugas militer, memimpin pembebasan 10 peneliti asing yang disandera gerombolan bersenjata di Mapenduma, Papua.

"Prabowo disegani Amerika Serikat dan Australia bukan hanya mampu membuat Kopassus disegani dunia. Tapi Prabowo salah satu aktor yang membidani lahirnya pasukan khusus di Kamboja dan di Kerajaan Yordania. Sehingga Israel respek terhadap tentara Yordania. Prestasi ini tak banyak terungkap karena terjadi di lingkup militer," terangnya.

Di bidang politik, Prabowo termasuk berhasil mendirikan dan membesarkan Partai Gerindra. Dalam Pemilu Legislatif 2014, ia mampu membawa perolehan suara Gerindra mengalahkan seniornya purnawiran TNI yang juga memimpin dan membesarkan partai politik.

"Prabowo jenderal bintang tiga, tapi pada pemilu lalu Gerindra yang didirikannya mampu berada di atas tiga partai tersebut (Demokrat, Hanura, dan PKP Indonesia). Sesungguhnya ini menunjukkan kualitas dan kapasitas Prabowo yang layak dipilih menjadi Presiden," sambung Suryo.

Dikatakannya, sebagai anugerah Tuhan untuk Indonesia, Prabowo jangan disia-siakan seperti halnya Bung Karno. Meski sebelumnya tidak pernah duduk di kursi pemerintahan, Bung Karno mampu memimpin Indonesia selama 20 tahun menjadikannya negara besar yang ditakuti Amerika dan Inggris.

Koordinator pemenangan Prabowo-Hatta wilayah Jawa Tengah ini mengaku mantan Danjen Kopassus itu memiliki energi luar biasa memajukan bangsa ini. "Bayangkan jika energi itu disalurkan saat Prabowo menjadi Presiden, Indonesia benar-benar akan menjadi macan Asia,"paparnya.

Terkini Lainnya

  • Calon Presiden 2014

  • Prabowo Subianto dianalogikan mirip dengan Presiden Kuba Fidel Castro, Presiden Venezuela Hugo Chavez, dan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela.

  • Lantik Anggota DPD dan DPR, KPU Fasilitasi Akomodasi dan Transportasi

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat