androidvodic.com

Kemitraan Usulkan KPU Raih Penghargaan MURI - News

Laporan wartawan News, Randa Rinaldi

News, JAKARTA - Seharusnya Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sukses menyelenggarakan Pemilu 2014 dengan transparan dan akuntabilitas data yang dapat diakses publik.

"Kemitraan telah mengajukan ke MURI pada 4 Agustus melalui prosedur pengajuan agar KPU mendapatkan penghargaan," ujar Penasehat Pemantauan Kemitraan Wahidah Suaib di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014).

Kemitraan mengusulkan kepada MURI agar KPU mendapatkan kategori pertama dan terbanyak. Kategori pertama karena KPU pada periode 2014 sebagai yang pertama melakukan publikasi data-data pemilu secara online.

"Sedangkan kategori terbanyak karena KPU berhasil mempublikasi lebih dari sejuta lembar data pemilu 2014 yang belum dilakukan KPU pada periode sebelumnya," tambah perempuan yang pernah menjadi anggota Bawaslu ini.

Siang tadi, Kemitraan memberikan penghargaan kepada KPU karena transparan dan akuntabel mempublikasikan data-data Pemilu 2014. Transparansi ini terutama dalam mempublikasi formulir C1 maupun sertifikat hasil rekapitulasi di semua tingkatan.

Terkini Lainnya

  • Calon Presiden 2014

  • "Kemitraan telah mengajukan ke MURI pada 4 Agustus melalui prosedur pengajuan agar KPU mendapatkan penghargaan," ujar Wahidah Suaib.

  • Lantik Anggota DPD dan DPR, KPU Fasilitasi Akomodasi dan Transportasi

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat