androidvodic.com

SMA Labschool Kebayoran Sukses Gelar Skylite Musicals di TIM - News

News, JAKARTA -  SMA Labschool Kebayoran sukses menggelar acara event Skylite Musicals atau Live Performance and Art Event di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta akhir pekan lalu.

Event tahunan yang diadakah Seksi Kesenian OSIS SMA itu telah diadakan sejak tahun 2009.

Acara ini akan menampilkan  menampilkan pertunjukan seni teatrikal/seni peran, tarian, dan musik lagu serta seni rupa ang murni ciptaan siswa dan siswi SMA Labschool Kebayoran.

Mengingat kesuksesan acara di tahun tahun sebelumnya, rangkaian program Skylite Musical akan berlangsung mulai pukul 18.30 – 21.30 WIB.

"Tiket menononton dijual mulai dari Rp 170 ribu hingga Rp 450 ribu, dengan target 1.240 orang penonton akan melihat acara ini dan alhamdulillah sold out,“ kata Ketua Panitia Skylite Musical Mark Natama di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Event mengusung tema Social Awakening, bahwa sebagai manusia, siswa bisa belajar menjadi makhluk social yang saling membutuhkan satu sama lain karena latar belakang dan karakter yang berbeda.

"Awakening bermakna sebuah peringatan atau wake up call bagi masyarakat yang sekarang lebih sering menghakimi kehidupan orang lain tanpa memahami latar belakang mereka”, tutur Mark.

Epidayatni, S.PdKoordinator MPO (Majelis Pembina Organisasi/Pembina OSIS) menyatakan, event ini menyambung aktivitas kakak senior mereka sebelumnya.

"Program bertujuan merespon kebutuhan kerja eksperimental dalam bahasa-bahasa performatif kesenian, baik aktivisme yang bekerja dengan media baru maupun untuk memperbaruis tandarestetikasenipertunjukan para siswa,” katanya.

Fithresia Marcelina, orangtua murid Rigel siswa kelas 11 menyatakan, kreativitas siswa di sini bisa dilihat dan diuji sejauh mana mereka memproduksinya menjadi sebuah tontonan yang menghibur, kerenkan!.

"Kami sebagai orangtua bangga menyaksikan pertunjukkan ini,' katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat