androidvodic.com

Sambut Hari Anak Nasional, Bobo Gelar Rangkaian Program Bobo Creative Week - News

News — Bobo Creative Week, program inisiasi Bobo yang berisi kegiatan online untuk menyiapkan anak-anak, orangtua dan guru dalam memasuki masa adaptasi kebiasaan baru.

Mengusung tema “Teman Bermain dan Belajar di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru”, Bobo Creative Week akan diselenggarakan tanggal 23-26 Juli 2020 secara daring melalui platform digital.

Kompetisi, online workshop, dan hiburan menjadi fokus dalam kegiatan Bobo Creative Week. Harapannya adalah agar anak-anak, orangtua dan guru di Indonesia siap beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Semua diharapkan mampu mengembangkan kreativitas melalui kegiatan menyenangkan, merencanakan pendidikan di masa adaptasi kebiasaan baru dan membuat suasana belajar yang kreatif selama di rumah. 

Baca: Ikuti Bobo Creative Week 2020: Cara Akses Kelas Online Anak, Edukasi Guru, dan Webinar Parenting

Sebelum Bobo Creative Week dibuka secara resmi pada Kamis (23/7/2020) sudah berjalan 3 jenis kompetisi seru sebagai kesatuan rangkaian, yaitu: 

1) Kreasi Logo Bobo. Sebuah kompetisi yang mengadu kreativitas anak-anak. Mereka diminta membuat kreasi dari huruf B yang sudah tersedia dalam sebuah template. Hasil kreasi anak-anak itu kemudian diunggah ke dalam Instagram Story dengan memberikan tagging @majalah_bobo. Kompetisi ini berlangsung dari 7-21 Juli 2020. 

2) Make Your Own Story. Sebuah kompetisi bercerita sesuai dengan gambar ilustrasi yang tersedia pada Instagram @majalah_bobo. Cerita anak-anak bisa langsung disampaikan pada kolom komentar dalam postingan ini www.instagram.com/p/CC2_aPylBjB/ selama periode 7 – 21 Juli 2020. 

3) Lomba Menggambar. Kompetisi menggambar pada kertas A4 yang menceritakan tentang kegiatan yang ingin dilakukan oleh teman-teman Bobo setelah pandemi berakhir. Hasil gambar dikirim melalui email bobo@gridnetwork.id selama periode 10-20 Juli 2020. 

Bagi Anda yang melewatkan rangkaian acara di atas, jangan panik. Pastikan tidak akan ketinggalan keseruan Bobo Creative Week 23-26 Juli 2020 ya! Berikut jadwalnya: 

Bobo Creative Week Hari Pertama – 23 Juli 2020 

1) Workshop Kreatif Anak: Kelas Menulis Cerpen dan Dongeng

2) Entertainment: Nostalgia Bobo

3) Workshop Edukasi Guru: Menggali Ide dan Kreativitas Guru dalam Penerapan Pengajaran di Masa Adaptasi Kebiasaan baru.

4) Parenting Seminar: Mengenali dan Memfasilitasi Anak Unggul dalam Bidang Non Akademis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat