androidvodic.com

UpGrad Akselerasi Adopsi Teknologi Digital di Sektor Pendidikan - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Teknologi pendidikan (EduTech) kini sedang berkembang di kawasan Asia Pasifik,  begitu juga di Indonesia. Mengantisipasi itu, upGrad mengumumkan Sendy Filemon sebagai Country Head untuk Indonesia.

UpGrad menawarkan program pendidikan tinggi daring yang relevan dengan kebutuhan industri dan mendorong kesuksesan karir angkatan kerja secara global.

Dia mengatakan, pertumbuhan ekonomi, perubahan kebutuhan tenaga kerja serta peningkatan prioritas terhadap pendidikan telah menyebabkan bertambahnya tantangan bagi pencari kerja dan pengusaha, termasuk di Indonesia.

"upGrad berkomitmen untuk menjawab berbagai tantangan tersebut melalui pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan lokal serta menjadi jembatan antara pencari kerja dan pihak perusahaan,” kata Sendy, Country Head upGrad dalam keterangan pers tertulis, Kamis (11/3/2021).

Baca juga: Kemendikbud: Mahasiswa Termasuk Penerima Vaksin

Dia mengatakan, belajar bersama upGrad, peserta didik atau mahasiswa tidak perlu meninggalkan pekerjaan mereka demi meningkatkan keterampilan dan bakat mereka untuk menjadi seorang profesional yang berpengetahuan luas.

Baca juga: Kampus Dibuka Juli 2021, Keputusan Diserahkan kepada Masing-masing Perguruan Tinggi

Di Indonesia, upGrad akan bekerja sama dengan universitas negeri dan swasta untuk secara bersama mempercepat pertumbuhan talenta Indonesia.

Pihaknya akan berkolaborasi untuk mengembangkan program-program khusus untuk peserta didik atau mahasiswa indonesia melalui sinergi bersama pakar industri lokal, mitra universitas, perusahaan, dan mentor kursus yang berasal dari Indonesia.

Zubin Gandevia, CEO - Asia Pasifik upGrad mengatakan, penunjukan Sendy Filemon sebagai Country Head Indonesia menegaskan komitmen kami untuk mendukung upaya berkelanjutan pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi.

"Sendy akan memimpin misi kami untuk memanfaatkan model daring yang telah terbukti dan teknologi kelas dunia milik upGrad," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat