androidvodic.com

Sabet Beasiswa Kuliah Luar Negeri, 5 Mahasiswa STEM Prasmul Siap Jadi Technoproneur Skala Global  - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Lima mahasiswa Fakultas Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) Prasetiya Mulya (Prasmul) dinyatakan berhasil meraih beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) pada 28 Mei 2021.

Kelima mahasiwa penerima IISMA akan berangkat belajar pada Agustus 2021 dan berkesempatan mengikuti mata kuliah unggulan di perguruan tinggi terkemuka di dunia.

Hal ini menjadi capaian luar biasa bagi mahasiwa STEM Prasmul di tengah persaingan yang kompetitif dengan situasi pandemi yang membatasi proses pembelajaran.

Kelima mahasiswa berprestasi tersebut adalah Zaida Jameela Heinrich yang mendapat beasiswa kuliah di University of Glasgow, Inggris; Vincentius Christopher Calvin dan Felicya Irenea Darmawi yang mendapat beasiswa kuliah di University of Pennsylvania, AS; Christine Olivia yang mendapat beasiswa kuliah di Middle East Technical University di Ankara, Turki dan Angelique Allison yang berkesempatan beasiswa kuliah di University of Waterloo, Kanada.

Baca juga: Puluhan Orang Tewas Mendadak karena Gelombang Panas Ekstrem di Kanada

Kelima mahasiswa tersebut berasal dari Program Studi Renewable Energy Engineering dan Business Mathematics, Fakultas STEM Prasmul.

Di STEM Prasmul, mahasiswa selain disiapkan sebagai engineer, juga didorong memiliki visi dan wawasan bisnis untuk menjadi technoprenur masa depan.

Untuk mewujudkan hal ini, mahasiwa didukung dengan kurikulum pembelajaran yang aplikatif, fasilitas laboratorium yang advance dan lengkap, pusat pengembangan karir dan peluang kerjasama dengan industri.

Menurut Prof Yudi Samyudia, Dekan Fakultas STEM Prasmul, hal ini sesuai dengan visi STEM Prasmul untuk mencetak technoprenuer skala global di masa depan, dan IISMA bisa memberikan pengalaman langsung pada mahasiwa untuk terlibat dengan dunia internasional.

Prestasi mahasiwa kami ini sangat membanggakan mengingat tidak mudah untuk masuk dalam seleksi deretan world class universities tersebut,” ujar Prof. Yudi Samyudia.

Baca juga: Pelaksanaan Program Luring Menjadi Hal yang Istimewa Bagi Mahasiswa kata Dekan FTUP

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang meluncurkan program Beasiswa IISMA sendiri menyatakan, program ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan lintas budaya, memperkuat jejaring internasional dan mempersiapkan diri untuk dunia kerja.

Beasiswa IISMA sejalan dengan visi STEM dalam mendukung mahasiwa untuk menapak jenjang karir dan mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin bangsa berwawasan global.

“IISMA tahun ini adalah yang perdana, bagi siswa SMA yang juga tertarik bisa mulai mempersiapkan diri dari sekarang dan memilih kampus yang tepat. Untuk STEM sendiri, pendaftaran 2022 akan mulai dibuka pada Agustus 2021,” ujar Prof Yudi Samyudia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat