androidvodic.com

Perguruan Tinggi Diminta Memaksimalkan Penyerapan Anggaran di Sisa Waktu Kurang dari 3 Bulan - News

Laporan Wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nizam mendorong perguruan tinggi negeri memaksimalkan penyerapan anggaran di sisa waktu hingga akhir tahun yakni kurang dari 3 bulan ini.

Meskipun Nizam mengakui banyak kendala yang harus dilewati terutama di masa pandemi ini dan perubahan-perubahan anggaran yang terjadi secara dinamis, serta berbagai program baru yang muncul di tengah tahun ini.

"Insya Allah dengan semangat kerja keras dan kesungguhan kita semua, saya yakin di akhir tahun serapan anggaran bisa sesuai dengan target," ujat Nizam melalui keterangan tertulis, Selasa (12/10/2021).

Ia menegaskan bahwa Ditjen Diktiristek melakukan pemantauan terkait perkembangan dan pelaksanaan program, kegiatan serta anggaran di tahun 2021.

Ditjen Diktiristek sendiri kini menempati peringkat kelima dalam daya serap di antara unit utama lain yang ada di Kemendikbudristek.

Baca juga: Kemendikbudristek: Pendidikan Karakter Tidak Hanya Didapatkan di Sekolah

"Saya berharap kita tetap bisa fokus pada visi misi utama kita yaitu, dapat mengawal program-program Kemendikbudristek terutama di Direktorat Jenderal Diktiristek, kemudian muaranya sangat penting untuk menghasilkan SDM unggul dan mengembangkan riset dan inovasi di perguruan tinggi," tutur Nizam.

Menurut Nizam, perlu adanya dukungan dari pendidikan tinggi mulai dari perencanaan, implementasi hingga pemantauan jalannya program tersebut.

Sehingga program-program baru maupun perubahan anggaran dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu, Kemendikbudristek diharapkan menyokong kebutuhan dalam revisi anggaran yang dibutuhkan untuk mengakselerasi ketercapaian program semaksimal mungkin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat