androidvodic.com

Dorong Kesetaraan Pendidikan, Program Beasiswa Ini Diberikan Bagi 60 Perempuan Muda  - News

Laporan Wartawan News, Fahdi Fahlevi 

News, JAKARTA - Perempuan memiliki kesempatan sama untuk maju dan berkembang melalui pendidikan tinggi.

Senior Brand Manager Glow & Lovely Imelda Scherers menilai kesetaraan pendidikan sangat penting agar perempua dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas SDM. 

"Komitmen ‘Positive Beauty’ atau ‘Cantik yang Positif’ untuk mendorong kecantikan yang inklusif dan percaya bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama, termasuk perempuan," ujar Imelda melalui keterangan tertulis, Kamis (24/2/2022).

Baca juga: Program Beasiswa Glow & Lovely 2022 Dibuka, Simak Syarat dan Ketentuannya

Program Beasiswa Glow & Lovely 2022 Dibuka, Simak Syarat dan Ketentuannya
Program Beasiswa Glow & Lovely 2022 Dibuka, Simak Syarat dan Ketentuannya (https://www.kelasberbagicerah.com/)

Imelda mengungkapkan, Glow & Lovely Bintang Beasiswa kembali membuka akses pendidikan tinggi kepada 60 perempuan muda hampir dari seluruh wilayah Indonesia.

Serta menghadirkan program kelas pendampingan yang lebih intens guna melahirkan lulusan yang kompeten.

"Membuka kesempatan bagi 60 perempuan muda yang terkendala finansial untuk meneruskan pendidikan tinggi sesuai dengan minatnya. Kami berharap program ini dapat mendorong perempuan muda Indonesia memaksimalkan potensi mereka," ucap Imelda. 

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022 Tahap 1 Akan Dibuka Mulai 25 Februari 2022

Di tengah makin terbukanya peluang, masih terdapat sejumlah batasan yang menghalangi perempuan menunjukkan kemampuannya.

Termasuk pada bidang yang belum banyak didominasi perempuan, seperti industri STEM (sains, teknologi, engineering dan matematika). Perempuan hanya mengisi 2 dari 10 pekerja profesional.

Survei Asia-Pacific Girls Report 2021 menyebutkan Indonesia mengalami penurunan dua peringkat dibanding 2019 pada indikator peluang keterlibatan perempuan di bidang ekonomi.

Head of Railway Engineering Department, PT MRT Jakarta Tengku Alia Sandra mengatakan ridak mudah menjalani profesi yang mayoritas digeluti laki-laki. 

Namun kehadiran perempuan, kata Alia, memberi sentuhan yang berbeda. Pendidikan menjadi pondasi dasar utama perkembangan karir perempuan.

"Bagi saya kuncinya adalah keep your heads up, mau membuka diri, memanfaatkan peluang, dan selalu haus akan pengetahuan," ujar Alia. 

Sejak 2017, tercatat total lebih dari 65.000 peserta dari berbagai wilayah Indonesia yang mendaftar di program Glow & Lovely Bintang Beasiswa 

Sebanyak 270 perempuan muda Indonesia yang berhasil melanjutkan pendidikan tinggi untuk mendekat kepada cita-cita mereka.

Selain dukungan beasiswa, Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 akan menghadirkan program kelas pendampingan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat