androidvodic.com

Program Beasiswa Indonesia Maju 2022 dari Kemendikbud, Ini Perbedaan Beasiswa Gelar dan Non Gelar - News

News - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah meluncurkan program Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Beasiswa Indonesia Maju (BIM) adalah program bagi peserta didik/lulusan berprestasi yang berkeinginan melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Impian baik di dalam maupun luar negeri.

Program ini terdiri dari dari dua program, yakni program beasiswa gelar (degree) yaitu program beasiswa S1/S2 (dalam/luar negeri) dan program beasiswa non gelar (non degree) yaitu program persiapan S1 luar negeri.

Masyarakat dapat mengakses informasi selengkapnya melalui http://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/beasiswa-indonesia-maju.

Penutupan pendaftaran pada tanggal 30 Juni 2022 untuk program S1/S2 Luar Negeri dan tanggal 30 Juli 2022 untuk program S1/S2 Dalam Negeri.

Baca juga: Antam Salurkan Beasiswa untuk Jenjang Pendidikan S1 Hingga S3

Baca juga: Mendikbudristek Nadiem Janji Tingkatkan Jumlah Penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dalam sambutan peluncuran BIM 2022 mengatakan beasiswa ini diluncurkan untuk mendobrak batasan-batasan dalam program beasiswa yang ada sebelumnya.

"Terobosan beasiswa Pendidikan Indonesia dilakukan Kemendikbudristek bersama LPDP untuk mendobrak batasan-batasan dalam program beasiswa yang ada sebelumnya," ungkap Nadiem seperti dilansir dari laman Kemendikbudristek.

"Saya harap komitmen baik ini disambut baik oleh masyarakat luas, dan saya mengajak semua pelajar, tenaga pendidik, serta pelaku budaya untuk memanfaatkan kesempatan emas ini," lanjut Nadiem.

Program Beasiswa Bergelar (Degree)

Program Beasiswa Gelar (Degree) merupakan progam yang ditujukan bagi Anda yang ingin mendapatkan beasiswa S1/S2 Dalam Negeri dan beasiswa S1/S2 Luar Negeri.

Mengutip dari laman resmi Kemdikbud Ristek, pendaftaran Program Beasiswa Gelar (Degree) telah dibuka mulai 11 Mei hingga 30 Juli 2022.

Program ini ditujukan bagi lulusan pendidikan menengah/pendidikan khusus dan lulusan pada pendidikan tinggi yang memiliki prestasi pada ajang talenta dan non-ajang talenta.

Kriteria dan Persyaratan:

1. Prestasi pada ajang yang diselenggarakan dan/atau difasilitasi oleh Puspresnas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat