androidvodic.com

Binus dan HashMicro Kembangkan Talenta Digital dari Kampus - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto  

News, JAKARTAHashMicro dan Bina Nusantara (Binus) University kini fokus mengembangkan talenta digital di Indonesia melalui kampus lewat teknologi Enterprise Resource Planning (ERP).

Lusiana, Business Development Director HashMicro mengatakan, kolaborasi ini telah berjalan efektif sejak Februari 2022 dalam bentuk knowledge sharing, internship program, campus hiring, penelitian, education sponsorship, serta course collaborations yang menjadi andalan.

Secara bertahap, kegiatan ini akan diimplementasikan di seluruh jurusan Binus University seperti menyediakan sistem ERP sebagai bahan pembelajaran wajib ke mahasiswa.

"Dengan fasilitas software milik HashMicro,mahasiswa dapat secara langsung belajar mengoperasikan sistem manajemen bisnis berbasis ERP yang umumnya perusahaan gunakan," katanya.

HashMicro juga memberikan pelatihan digital kepada para dosen untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar dengan praktisi yang go-digital agar dapat mendampingi mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan digital mereka.

Baca juga: 30 Mahasiswa Nanjing Xiaozhuang University Jalani Immersion Program di UEU

Synthia Atas Sari, Lecture Specialist Management Binus Business School (BBS) Undergraduate Program  berharap mahasiswa dapat lebih mengenal praktik dalam implementasi teknologi 4.0 khususnya terkait pengoperasian software ERP sehingga sebelum masa studinya selesai mereka telah paham cara menggunakan teknologi tersebut.

Baca juga: Kebutuhan Lulusan Psikologi Bisnis Melonjak karena Pandemi

Program pembelajaran 3+1 Binus University mewajibkan mahasiswa untuk memiliki pengalaman kerja nyata selama satu tahun melalui jalur yang telah disediakan, salah satunya yaitu program magang.

Dia mengatakan, saat ini puluhan mahasiswa Binus telah menyelesaikan kegiatan magang di HashMicro setiap tahun.

Baca juga: UMB Jadi Peguruan Tinggi Swasta Peraih Dana Hibah Penelitian Terbanyak di 2022

HashMicro merupakan perusahaan penyedia software Enterprise Resource Planning yang berdiri pada tahun 2015 dan telah menjadi pemain kunci pada industri ERP di kawasan Asia-Pasifik.

Sejak 2020 HashMicro telah membuat program HashMicro Academy yang secara aktif menjalin kemitraan dengan sejumlah universitas ternama di Indonesia untuk mempersiapkan keterampilan digital dari kampus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat