androidvodic.com

Multi Efek Nusantara dan Yayasan Mutiara Pijar Bangun Sekolah Paralel PAUD Sampai SMA di PIK 2 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

News, JAKARTA - PT Multi Efek Nusantara dan Yayasan Mutiara Pijar Nusantara  membangun Sekolah Katolik Kolese St. Johannes Berchmans di PIK 2 ditandai dengan peletakan batu pertama, Selasa (24/5/2022).

Direktur Utama PT Multi Efek Nusantara Gregorius Sutikno menerangkan, sekolah yang dibangun menggunakan tiang pancangnya 900 titik dengan kedalaman 34 sampai 36 meter.

"Sekolah ini mulai beberapa paralel dari PAUD hingga SMA, total siswa yang akan diterima 1725,” tuturnya, Selasa (24/5/2022).

Kolese St. Johannes Berchmans adalah sekolah Katolik high profile yang dibangun di atas lahan seluas ±2 Ha, berlokasi di dekat Tokyo Riverside Apartment yang pada bulan April 2022 menerima penghargaan rekor MURI sebagai apartemen yang melakukan serah terima unit terbanyak dalam 1 bulan.

Sekolah ini menyediakan pendidikan mulai PAUD, SD, SMP, hingga SMA dengan visi untuk mencetak generasi penerus pemimpin masa depan dan agen perubahan dengan memberikan pendidikan relevan secara holistik dengan semangat melayani sesama, bangsa, dan seluruh dunia.

Baca juga: Tips Agar Anak Aman Bersekolah dan Terhindar dari Penularan Hepatitis Akut

Ketua Umum Yayasan Mutiara Pijar Nusantara Juswanto Prananto menyebut, pembangunan awal sekolah ini direncanakan selesai selama 11 bulan ke depan, dan diperkirakan akan tuntas tahun 2023. Mulai penerimaan murid baru untuk tahun ajaran 2023 - 2024.

Nantinya sekolah akan membangun sejumlah fasilitas terbaik mulai dari kolam renang, lapangan basket, lapangan bola, ruang audiotorium berkapasitas 800 orang, perpustakaan.

Baca juga: Bos AKR Corporindo Gulirkan Program Beasiswa Pascasarjana di Singapura untuk Mahasiswa Indonesia

Kemudian, ruang theatre berkapasitas 400 orang, kapel, ruang bermain anak-anak, dan fasilitas lainnya. Kolese St. Johannes Berchmans terbuka untuk umum dari agama apapun.

Menurut Ketua Pembina Yayasan Mutiara Pijar Nusantara Romo J Heru Hendarto, SJ yang mana juga sebagai Pembina sekolah Kolese Kanisius, sekolah St. Johannes Berchmans ini dibangun sebagai sekolah berkualitas untuk membentuk generasi muda yang bukan hanya unggul dari sisi akademik tapi juga mempunyai kedalaman hati nurani.

Baca juga: Antam Salurkan Beasiswa untuk Jenjang Pendidikan S1 Hingga S3

"Pendidikan yang menawarkan bukan hanya pembelajaran tapi juga pembinaan," tuturnya.

School Director Kolese St Johannes Berchmans Christiano Alfin menerangkan, terdapat empat value yang dikembangkan di Kolese St. Johannes Berchmans yaitu pertama, Kindness and Humility, kemudian kedua Determination yaitu disiplin, komitmen dan kegigihan.

"Ketiga Impact-Driven atau berorientasi untuk memberikan value terhadap lingkungan. Keempat, Collaborative Independence yaitu murid bisa mandiri dalam berpikir, bekerja, dan berkolaborasi dengan orang lain," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat