androidvodic.com

Dukung Sosialisasi Kurikulum Merdeka, Epson Indonesia Gandeng Yayasan Dek dan Disdikbud Kota Padang - News

News, JAKARTA – Peran Epson Indonesia dalam mendukung dunia pendidikan memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam memajukan aspek Pendidikan di beberapa lokasi di Indonesia.

Padang menjadi kota keempat dalam rangkaian kegiatan dukungan Epson Indonesia terhadap program Kemendikbud-Ristek dalam implementasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA ke Kota Padang yang kini sedang disosialisaikan dan diikuti oleh Pemerintah kepada seluruh satuan Pendidikan yang ada di Indonesia, dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Acara sosialisasi ini diadakan pada 26 Agustus 2022 lalu, di ballroom Hotel Truntum, Kota Padang. Acara tersebut merupakan suatu sarana informasi dan motivasi bagi para guru dan tenaga kependidikan melalui narasumber praktisi pendidikan yang kompeten di bidangnya.

Harapan dari seminar ini, dapat membantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang dalam mengakselerasi implementasi Kurikulum Merdeka secara merata di Kota Padang.

Berfokus agar para guru dan tenaga kependidikan siap dalam menyambut pembaharuan dalam proses pengajaran seiring perubahan zaman dalam penugasan teknologi pembelajaran di era digitalisasi serta dapat senantiasa terus berinovasi dan beradaptasi selama pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka saat ini.

Kegiatan seminar ini diikuti oleh sejumlah pemangku kepentingan daerah seperti Drs. Arfian – Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Rita Yenis, S. Si, M.T. – Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP), dan Indriyedi Bakri, S.Pd, M.T – Kepala Bidang P2MP, Prawira Salim – Ketua Yayasan DEK dan perwakilan dari Epson Indonesia Hesti Astina dan Ahmad Edwin Ramdhani Syafruddin – Product Manager Visual Instrument Department Epson Indonesia.

Mengembangkan pendidikan lewat perkembangan teknologi

PT Epson Indonesia bekerja sama dengan Yayasan DEK (Dedikasi Edukasi Kualiva), dimana merupakan Yayasan yang terus berkembang dan mengembangkan Pendidikan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

Yayasan DEK menjadi satu satunya Organisasi Kemsyarakatan di Sumatera Barat yang dipercaya oleh Kemendikbud ristek RI melaksanakan Program Organisasi Penggerak mendampingi 165 Sekolah menjadi Sekolah Penggerak Mandiri di Dua Provinsi, Sumatera Barat dan Riau.

Adapun topik seminar yang disajikan mengenai seputar dunia pendidikan dan perkembangan pendidikan pada era digital saat ini.

Ahmad Edwin Ramdhani Syafruddin selaku Product Manager Visual Instrument perwakilan dari Epson Indonesia memberikan isi seminar mengenai solusi teknologi projector secara nirkabel dan interaktif sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

Dalam kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh kurang lebih 100 Sekolah Se Kota Padang dari unit SD hingga SMA.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Drs Arfian, mengucapkan terima kasih atas inisiasi yang dilakukan Yayasan DEK dan Epson Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat