androidvodic.com

Al Firdaus World Class Islamic School Sukses Jadi Sekolah Internasional Terbaik di Solo Raya - News

News - Sekolah internasional, Al Firdaus World Class Islamic School sukses menjadi sekolah berskala international terbaik di Solo Raya.

Predikat sekolah internasional terbaik di Solo Raya tak lepas dari kurikulum International Baccalaureate (IB) School yang diadopsi Al Firdaus World Class Islamic School.

Hal ini disampaikan Humas Al Firdaus World Class Islamic School, Imam Subhkan dikutip dari TribunSolo.com.

"Kami sudah berdiri sejak 25 tahun lalu, tepatnya pada 1997. Usia yang matang untuk sebuah lembaga pendidikan yang sejak lahir berkomitmen menyelenggarakan pendidikan berkualitas," katanya, Senin (12/9/2022).

"Pendidikan tersebut kami peruntukkan semua siswa, tidak membeda-bedakan, yang berarti pendidikan tidak diskriminatif," katanya.

Demi mewujudkan hal tersebut, Al Firdaus World Class Islamic School tidak mengadakan tes masuk sekolah saat pendaftaran.

Siswa yang mendaftar hanya akan dites secara psikologis sehingga profil siswa dengan semua kekurangan serta kelebihan akan terlihat.


Syeikh Yousef Aldous tatkala mengunjungi Yayasan Al Firdaus
Syeikh Yousef Aldous tatkala mengunjungi Yayasan Al Firdaus. Al Firdaus World Class Islamic School berhasil menyandang predikat sekolah internasional terbaik di Solo Raya. (TRIBUNSOLO.COM/IMAM SAPUTRO)

Lewat profil tersebut, guru akan mengadakan wawancara terhadap orang tua untuk melihat kemampuan siswa serta membangun komunikasi dengan siswa.

Dengan adanya informasi tentang biodata siswa tersebut, guru bisa memilah program pembelajaran ke depan untuk siswa.

Imam membeberkan Al Firdaus World Class Islamic Schoo merupakan tempat pendidikan yang mengedepankan dan membangun komunikasi intensif dengan orang tua siswa.

Adopsi International Baccalaureate (IB) School

Al Firdaus World Class Islamic School menjadi sekolah yang mengadopsi framework IB School yang memiliki pusat di Jenewa, Swiss.

Selain IB, Al Firdaus juga mengintegrasikannya dengan kurikulum nasional.

"Untuk goal-nya kami ingin mengembangkan karakter siswa dan skill siswa," kata Aris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat