androidvodic.com

Kabar Universitas Muhammadiyah Surakarta Buka Cabang di Seoul Menggema di Jagat Twitter - News

News, JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Surakarta dikabarkan akan membuka cabang di Kota Seoul, Korea. Kabar itu membuat Universitas Muhammadiyah Seoul menjadi trending topic di media sosial Twitter, Selasa (28/10/2022).

Sampai pukul 13.00 WIB siang ini, sudah 3.642 cuitan menggema di Twitter.

Netizen yang sebagian besar merupakan anak-anak muda begitu antusias membicarakan rumor terkait Universitas Muhammadiyah Seoul ini.

"Kalo ini beneran pengen deh lanjut S2 di UMS! Universitas Muhammadiyah Seoul," tulis seorang netizen.

Kehebohan itu terjadi setelah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengumumkan akan membuka cabangnya di Korea Selatan (Korsel). 

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. pada acara jalan sehat Minggu (16/10/2022) di Edutorium KH., Ahmad Dahlan UMS.

Kendati demikian, Sofyan tidak menyebutkan secara spesifik apakah UMS cabang Korsel itu nantinya akan diberi nama Universitas Muhammadiyah Seoul atau tidak.

Baca juga: Edutorium UMS Diklaim Jadi Gedung Termegah Se-Jateng, Habiskan Rp 266 M, Disebut Mirip Allianz Arena

Sofyan menyebutkan, pada 24 Oktober 2022 UMS akan menandatangani MoU dengan Tongmyong University tentang rencana membuka cabang di Korea Selatan. "Dan momentum bersejarah untuk UMS," tulis Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat