androidvodic.com

6 Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta yang Terakreditasi 'Unggul', UKI Salah Satunya - News

News - Sejak berdiri pada tahun 1953, Universitas Kristen Indonesia (UKI) terus melakukan perubahan untuk meningkatkan diri menuju universitas kelas dunia.

Lewat komitmennya di dunia pendidikan dan didukung fasilitas dan teknologi berstandar internasional, UKI kini menjelma menjadi salah satu institusi perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Konsisten menegakkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, para mahasiswa, pendidik, dan sivitas akademika UKI terus melahirkan generasi sebagai alumni terbaik dan terdepan di seluruh posisi strategis di Indonesia.

Pada 28 Juni 2022, UKI berhasil meraih akreditasi “UNGGUL”. Akreditasi unggul yang diperoleh UKI ini diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT yang menyeleksi secara ketat.

Akreditasi “UNGGUL” yang didapatkan oleh UKI diberikan atas mutu dan pelayanan pendidikan tinggi dari kampus tersebut.

UKI menjadi perguruan tinggi ke-28 di Indonesia dan menjadi salah satu di antara enam perguruan tinggi swasta di Jakarta yang meraih akreditasi UNGGUL.

UKI berhasil menorehkan prestasi tersebut dari 4000-an perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, UKI juga menjadi perguruan tinggi Kristen pertama di Indonesia yang terakreditasi unggul.

UKI meraih peringkat akreditasi “UNGGUL” ini melalui surat keputusan BAN-PT No.304/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2022 tertanggal 28 Juni 2022.

“Pada tanggal 28 Juni 2022, kami mendapat berita sukacita dengan berhasilnya UKI meraih akreditasi Unggul. Dengan predikat ini, kami ingin berbuat yang lebih baik lagi sehingga memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Dr. Dhaniswara K. Harjono, Rektor UKI.

Pada kesempatan yang sama, Dhaniswara juga menyampaikan, setelah mendapatkan akreditasi Unggul, UKI akan berfokus untuk mempertahankan dan meningkatkan berbagai aspek, terutama pada mutu SDM, sarana, dan prasarana yang ada.

Akreditasi Unggul yang diperoleh UKI menjadikan kampus yang terletak di Jakarta ini sebagai universitas kristen pertama dengan capaian tersebut.

Pada 23 Maret lalu, UKI juga berhasil memperoleh akreditasi internasional dari FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation).

Badan akreditasi asal Eropa yang berfokus pada penjaminan mutu dan pengembangan mutu dalam pendidikan tinggi tersebut memutuskan bahwa empat Prodi di UKI memperoleh akreditasi internasional untuk lima tahun ke depan, yaitu Prodi Ilmu Hubungan Internasional, Prodi Hukum, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Prodi Sastra Inggris.

UKI memiliki Program Sarjana yang terdiri dari delapan fakultas dan Program Pascasarjana dengan enam program studi magister, dan dua program studi doktoral.

Informasi lebih lanjut mengenai program dan kegiatan akademik, serta berbagai fasilitas di UKI dapat mengakses tautan berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat