androidvodic.com

Daftar 75 Perguruan Tinggi Negeri dan Lokasinya, Bisa Jadi Referensi Daftar SNPMB 2023 - News

News - Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 akan segera dibuka.

SNPMB adalah sistem seleksi untuk menjaring calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

Dalam SNPMB, seleksi masuk PTN tak hanya mencakup untuk jenjang pendidikan sarjana dan sarjana terapan, tetapi juga jenjang pendidikan diploma alias vokasional.

Ada tiga seleksi dalam SNPMB, yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan seleksi secara mandiri (SM) oleh PTN.

Tiga seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang bekerja sama dengan PTN.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mengikuti SNPMB, maka wajib menyimak daftar PTN di Indonesia.

Baca juga: Cara Cek Kuota Sekolah SNPMB, Melalui snpmb.bppp.kemdikbud.go.id

Dikutip dari snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, ada 75 PTN yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Informasi mengenai PTN yang paling dekat dengan domisili bisa menjadi referensi dalam memilih perguruan tinggi dalam SNPMB.

Selengkapnya, inilah daftar 75 PTN dan lokasinya, dikutip dari snpmb.bppp.kemdikbud.go.id:

Pulau Sumatera

1. Universitas Syiah Kuala

Universitas Syiah Kuala Banda Aceh raih Juara 3 Lomba Debat Konstitusi setelah sebelumnya berhasil mengungguli Universitas Mulawarman Kalimantan Timur dalam Babak Final Lomba Debat Konstitusi MPR 2019 yang digelar di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/8/2019).
Universitas Syiah Kuala Banda Aceh raih Juara 3 Lomba Debat Konstitusi setelah sebelumnya berhasil mengungguli Universitas Mulawarman Kalimantan Timur dalam Babak Final Lomba Debat Konstitusi MPR 2019 yang digelar di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/8/2019). (MPR RI)

Alamat: Jalan Teuku Nyak Arief No.441, Kopelma Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh

2. Universitas Malikussaleh

Alamat: Kampong, Reuleut Timur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat