androidvodic.com

Cyber University dan Jasa Keuangan Jalin Kerjasama Perkuliahan hingga Program MKBM - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTACyber University menjalin kerjasama dengan perusahaan solusi jasa keuangan Danai.id di bidang perkuliahan, penelitian, dan pengabdian masyarakat meliputi magang dan aktivitas program Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM.

Penandatangan kerjasama kedua pihak dilakukan di Jakarta, Rabu (1/2/2023).

“Selain itu terdapat kuliah umum dan campus hiring, sosialisasi dan pemasaran produk layanan di lingkungan civitas, serta kerja sama pengembangan program manfaat dan kesejahteraan bagi karyawan dan atau staf pengajar yang akan diatur tersendiri dalam perjanjian kerja sama,” kata Rektor Cyber University Gunawan Witjaksono dalam keterangannya, Jumat (3/2/2023).

Danai merupakan penyedia solusi pelayanan jasa keuangan yang diawasi OJK dan bisnisnya mengandalkan teknologi sebagai prasarana dalam penyediaan solusi ke masyarakat.

Baca juga: IFSOC Soroti Penerbitan Regulasi Terkait Fintech Selama 2022, Mulai UU PDP hingga UU PPSK

Gunawan Witjaksono menjelaskan, kerja sama ini disusun berdasarkan azas kerja sama yang saling mendukung, kepercayaan, kebersamaan, saling melengkapi, dan menyempurnakan serta menguntungkan kedua belah pihak.

“Tujuan kerja sama ini adalah saling menunjang kegiatan serta tugas pokok dan fungsi Cyber University dan Danai.id sebagai mitra guna mencapai tujuan masing-masing,” ujar Gunawan.

Adimukyo Mardjikoen, Komisaris Utama Danai mengatakan tidak banyak sebenarnya perguruan tinggi yang membawa isu financial technologi atau fintech yang memperkaya dunia industri maupun SDM dari mahasiswa itu sendiri.

“Ada beberapa hal yang menjadi ketertarikan kami sebagai partner Cyber University seperti kerja sama pemagangan, pengembangan produk industri fintech dan pengayaan untuk penelitian di bidang industri fintech,” ujarnya.

Direktur Bisnis Danai Irianto Gunawan berharap kualitas pendidikan menjadi lebih baik lagi serta mampu mengikuti perkembangan zaman. “Karena kampus ini mengedepankan financial technologi, maka juga harus menonjolkan teknologinya,” kata Irianto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat